Perhitungan Suara Hasil Pilkada Konsel Versi Sirekap KPU Tuntas, Surunuddin-Rasyid Menang

Paslon Surunuddin Dangga (Kiri) dan Rasyid (Kanan) bersama ketua tim pemenangan Irham Kalenggo saat menggelar deklarasi di Lapangan Kecamatan Palangga (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan perhitungan hasil perolehan suara Pilkada Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara. Hasilnya, pasangan bupati dan wakil bupati, Surunuddin Dangga-Rasyid, meraih suara terbanyak, mengalahkan dua pasangan penantangnya.

Dalam Sirekap KPU yang dapat diakses melalui laman https://pilkada2020.kpu.go.id, pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara) meraih 75.949 suara dengan persentase 44,7 persen. Selanjutnya, pasangan Muh Endang-Wahyu mendapat 73.436 Suara dengan persentase 43.2 persen. Sementara pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan hanya memperoleh 12,1 persen atau 20.589 suara.

Namun, hasil perolehan suara dari 632 tempat pemungutan suara (TPS) di Konsel tersebut belum final, sebelum KPU setempat menggelar rapat pleno penetapan hasil suara.

Hasil perolehan suara versi Sirekap KPU itu pun akan terus dikawal tim pemenangan Surunuddin-Rasyid sampai pleno penetapan hasil resmi.

“Kita sudah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kecamatan, sekarang kita menunggu jadwal dari KPU terkait dengan pleno KPU dan kita juga sudah siapkan saksinya,” ujar La Oke selaku  Liaison Officer (LO) pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid saat ditemui,   Senin, 14/12/2020

Selain itu, lanjutnya, lima partai politik pengusung juga masih solid menjaga kekompakan untuk mengawal kemenangan yang telah diraih Surunuddin-Rasyid.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *