Ratusan Kades di Sultra Ikut Sosialisasi Undang-undang Desa Nomor 3 Tahun 2024

Suasana ratusan kepala Desa di Sultra saat mengikuti sosialisasi undang-undang nomor 3 tahun 2024 (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Ratusan Kepala Desa se-Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti sosialisasi undang-undang Desa Nomor 3 tahun 2024 di, Kota Kendari pada, Sabtu (17/05/2024).

“Kegitan ini, sosialisasi Undang-undang Desa Nomor 3 tahun 2024 perubahan kedua. Sekaligus dirangkaikan dengan publik hearing untuk turunannya,” kata ketua DPD APBDESI Sultra, La Ode Alwi.

Kegitan ini lanjut, Alwi dihari langsung oleh pemateri dari Dirjen Bina Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Sehingga harapannya, teman-teman Desa ini bisa paham bagaimana kordinasinya, bagaimana selanjutnya terkait tindak lanjut undang-undang nomor 3 ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini, teman-teman Kepala Desa, Perangkat maupun BPD bisa lebih memahami pelaksanaan undang-undang nomor 3 tahun 2024 ini.

“Kemudian kami berharap dengan lahirnya perubahan ini, kepada semua teman-teman Kades mampu bekerja dengan baik, mampu menjalankan fungsinya dengan betul-betul,” harapnya.

Selain di hadiri para Kades, kegitan ini juga turut di hadiri oleh sejumlah Kadis DPMD, Ketua BPD dan juga masing perwakilan perangkat Desa.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *