Kanwil BPN Sultra Raih Puluhan Penghargaan

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Sultra Dr Andi Renald (Tengah) bersama sejumlah jajaran BPN Sultra (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawa Komando Dr Andi Renald meraih puluhan prestasi yang membanggakan.

Dalam kurun waktu tahun 2022 hingga tahun 2023, terhitung Kanwil Badan BPN Sultra telah meraih sedikitnya sebelas penghargaan. Baik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun dari Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diantaranya:

– Penghargaan peringkat III dalam penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran satuan kategori pagu sedang tahun anggaran 2021 Wilayah KPPN Kendari. Dari KPPN Kendari pada tanggal 26 Januari tahun 2022.

-Penghargaan sebagai Kantor Wilayah dengan pelaksanaan retribusi tanah terbaik III Tahun 2021 (Kategori Besar) dengan jumlah realisasi sebanyak 46.696 bidang tanah (100%) dari Kementerian ATR/BPN tanggal 23 Maret 2022.

-Penghargaan Pemerintah Kota Kendari juga memperoleh penghargaan sebagai Pemerintah Daerah yang aktif dalam pelaksanaan penerbitan pemanfaatan ruang Tahun 2021, dari Kementerian ATR/BPN tanggal 23 Maret 2022.

-Penghargaan Peringkat 2 untuk kategori capaian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)Tahun 2022 yang persentase penyelesaian 35,52 persen. Dari Kementerian ATR/BPN, pada tanggal 24 Juli 2022.

-Penghargaan Kantor Pertanahan Kabupaten Muna juga mendapat penghargaan peringkat I untuk Kantor Pertanahan yang menyelesaikan 100 persen target PTSL Tahun 2022 dengan jumlah 2.000 bidang.Dari Kementerian ATR/BPN tanggal 27Juli 2022.

– Penghargaan Pin Emas beserta piagam penghargaan satgas penyelesaian kejahatan pertanahan. Dari kementerian ATR/BPN pada 7 Desember tahun 2022.

-Penghargaan Prestasi dalam kesuksesan penerbitan sertifikat hak atas tanah di atas perairan sebagai yang pertama kali di Indonesia terhadap masyarakat tradisional suku Bajo untuk peningkatan kesejahteraan, pada acara puncak Gugur Tugas Reform Agraria (GTRA). Summit Wakatobi tahun 2022 yang di serahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dari Gubernur Sultra pada tanggal 5 Januari tahun 2023.

-Penghargaan Prestasi dalam kesuksesan menginisiasi perolehan Aset Tanah Badan Bank Tanah di Kabupaten Buton sebagai yang pertama kali di Indonesia perolehan tanahnya berasal dari pelepasan kawasan hutan. Dari Gubernur Sultra tanggal 23 Januari 2023.

-Penghargaan Peringkat I satuan kerja pelaksanaan kegiatan dan data informasi P4T terbaik kategori III dengan target di bawah 4.000 bidang tahun anggaran 2022. Dari Kementerian ATR/BPN tanggal 21 Februari 2023.

-Penghargaan Peringkat II satuan kerja pelaksanaan kegiatan retribusi tanah terbaik dengan kategori target sebesar (20.000) tahun anggaran 2022. Dari kementerian ATR/BPN pada tanggal 21 Februari 2023.

Dan terakhir Penghargaan Piagam penghargaan atas kontribusi dalam penyerahan aset untuk Bank tahan dari Kementerian ATR/BPN pada tanggal 8 Meret 2023.

Kepala Kanwil BPN Sultra Dr Andi Renald mengaku penghargaan tersebut diperoleh atas kinerja semua pihak, untuk ia berharap kepada semua jajaran Kanwil BPN terus bekerja dengan baik.

“Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran kurang lebih satu tahun terakhir,” singkatnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *