Wujudkan Pemain Bola Profesional, La Isra Gandeng Akademi Sepak Bola Garudayaksa

Pemilik Club Satria Wakumoro FC, La Isra (Kanan) dan Ketua Dewan Pembina Garudayaksa, Prabowo Subianto (Kiri) (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Muna – Satria Wakumoro FC baru saja menyelesaikan pertandingan Liga Tiga putaran Sulawesi Tenggara yang digelar di Kabupaten Bombana dan Piala Soeratin U-17 di Lapangan Bente Tibolo, Kecamatan Parigi Kabupaten Muna.

Piala Soeratin U-17, Satria Wakumoro berhasil keluar sebagai Juara satu mewakili Sulawesi Tenggara ditingkat Nasional yang akan digelar di Malang, Jawa Timur. Sedangkan di Liga Tiga, langkahnya harus terhenti di babak semifinal usai kalah 2:1 dari UHO MZF. Meskipun begitu, Satria Wakumoro terus mengembangkan karir serta pembinaan pada pemain usia dini.

Nah, demi meningkatkan karir pemain sepak bola, pemilik Club Satria Wakumoro, La Isra mengaku, akan membangun kerja sama dengan Akademi Sepak Bola Garudayaksa binaan Mentri Pertahanan Prabowo Subianto.

Tenaga Ahli DPR RI Fraksi Gerindra ini menjelaskan, Akademi Sepak Bola Garudayaksa merupakan salah satu akademi sepak bola yang berkonsentrasi terhadap pembinaan sepak bola sejak usia dini.

Kata dia, Akademi Sepak Bola Garudayaksa sudah dua kali mengirim pemain U-17 untuk belajar di Akademi Sepak bola Aspire Qatar. Dimana salah satu targetnya adalah bisa menyumbangkan pesepak bola handal di Timnas Indonesia.

Untuk kerjasama dengan Akademi Sepak Bola Garudayaksa sendiri kata dia, bukan hal yang sulit, sebab ia memiliki kedekatan dengan ketua dewan pembina garudayaksa, Prabowo Subianto.

“Makanya saya akan bekerja sama dengan Akademi Sepak Bola Garudayaksa, jika sudah ada kesepakatan, maka pemain satria Wakumoro akan dikirim belajar di Akademi Sepak Bola Aspire Qatar,” Ucapnya, Senin (01/01/2024).

Pemilik Yayasan Satria Insan Cita ini mengungkapkan, dengan belajar sepak bola di Qatar maka akan lahir pemain profesional. Dengan begitu ia berharap pelatih timnas bisa meliriknya dan memanggilnya bergabung di timnas Indonesia.

“Harapan saya Satria Wakumoro menjadi salah satu jembatan bagi pesepak bola muda di Sulawesi Tenggara untuk berkariri di sepak bola Profesional terkhusus di Tim nasional Indonesia,” Harapnya.

“Bukan saja Satria Wakumoro, tetapi semua club sepak bola di Sultra saya siap menjembatani agar bisa bekerjasama dengan Akademi Sepak Bola Garudayaksa,” Tegasnya.

Sementara itu, Salah satu pengurus Akademi Sepak Bola Garudayaksa, Danang Wicaksana Sulistya mengaku, sudah beberapa kali berdiskusi dengan pemilik Club Satria Wakumoro, La Isra. Dalam diskusi tersebut kata Danang, membahas poin-poin kerjasama.

“Saya sebagai pengurus sudah berulang kali diskusi dengan La Isra, saya menyambut baik kerja sama ini demi kemajuan sepak bola khususnya Satria Wakumoro. Kesepakatan kerjasama tinggal menunggu waktu saja,” Jelas Danang.

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *