Bupati Himbau Jaga Harmoni Beragama dan Netralitas ASN Dalam Pemilu 

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat menjadi inspektur upacara dalam kegiatan Hari Amal Bhakti Kemendag ke 78 Tahun 2024 di pelataran kantor Kemendag Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga menjadi inspektur upacara dalam pelaksanaan hari lahir Kemenag ke 78 Tahun 2024 di pelataran Kantor Kemenag Konsel, Rabu, (03/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Konsel ini mebacaka. Sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin Apel Peringatan HAB ke-78 Kemenag.

Bupati Surunuddin mengajak jajaran Kemenag untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan sesuai tujuan dibentuknya Kemenag.

“Mari  menjaga harmoni kehidupan beragama sesuai tupoksi sebagai salah satu pilar kerukunan nasional, yang dilaksanakan dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama,”pesannya

Ia menyebutkan, bahwa melalui program reguler dan tujuh program prioritas Kemenag mesti terus bekerja keras melaksanakan tugas tugas yang dimandatkan, diantaranya penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber islamic university dan religiousity indeks

Tak lupa, memasuki Tahun politik Pemilihan Umum Tahun 2024, Bupati Surunuddin mengingatkan ASN Kemenag untuk menjaga netralitas sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Dengan balutan netralitas, saya meminta kepada ASN Kemenag untuk membantu menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat. Mari kawal Pemilu dari potensi penggunaan politik identitas karena dapat berujung pada disintegritas beragama, jadikan pemilu sebagai agenda penuh riang gembira dan suka cita,”tegasnya

“Selamat memperingati HAB ke-78 Kemenag, terus jaya serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik,”Tutup Bupati Konsel 2 Periode ini.

Diketahui, Kemenag Tahun ini atas nama Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 10.198 PNS, dengan rincian Penghargaan SKS 30 Tahun kepada 1.071 orang, 10 Tahun kepada 6.317 dan 20 tahun kepada 2.810 orang.

Turut hadir dalam kegiatan pagi tersebut, Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si, Kepala Kemenag Drs Joko, Kepala Kajari Hj Herlina Rauf SH MH, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M.Si, Kepala BPN Amrullah dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *