Resmikan Gereja, Bupati Kolaka Ingatkan Jemaat Taat Protokol Kesehatan

Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat meresmikan Gedung Gereja Protestan dan Pentahbisan Jemaat Gepsultta di Jalan Pancasila Kelurahan Sea Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Bupati Kolaka, H Ahmad Safei, meresmikan gedung Gereja Protestan dan Pentahbisan Jemaat Gepsultra di Jalan Pancasila Kelurahan Sea Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutannya, Safei mengatakan bahwa virus Corona (Covid-19) masih terus mewabah. Olehnya, para jemaat gereja diminta agar selalu menjaga protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas, baik di rumah ibadah maupun di tempat-tempat kegiatan lainnya.

“Kita harus mencegah adanya penularan corona virus dan memutus mata rantai agar tidak terjadi penyebaran di Kabupaten Kolaka ini.Jadi saya imbau agar berhati-hati dan selalu menggunakan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M),” kata Safei.

Dalam kesempatan ini, Safei juga meresmikan gereja untuk jemaat Imanuel Kolaka dengan pengguntingan pita.

Tak lupa Safei juga berpesan bahwa di tengah keberagaman budaya, suku, dan agama, warga Kolaka harus menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kita tidak memandang dari berbagai etnis, budaya, agama, dan adat istiadat. Tetapi kita harus menyatukan keanekaragaman dalam agama yang menjadi pemersatu bangsa dalam Bhineka Tunggal Ika, yang terdapat di Kabupaten Kolaka adalah mari bersama menjalani kerukunan hidup umat beragama.

Sementara itu, dalam kegiatan peresmian gereja tersebut turut hadir Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, asisten bidang pemerintahan dan kesra H Muh Bakri, anggota DPRD dan sejumlah pendeta.

YUSRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *