Dinas Perumahan Muna Sebut Pengerjaan Perumahan Khusus Nelayan di Kelurahan Napabalano Tidak Ada Masalah

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muna Ashar Dulu (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Muna – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muna, angkat bicara soal kondisi perumahan khusus Nelayan di Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano yang hingga kini tidak terhuni.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Muna Ashar Dulu mengatakan, proses pengerjaan bangunan perumahan Nelayan di Kelurahan Napabalano tidak ada masalah bahkan telah diserah terimakan ke pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, hanya belum ditempati.

“Kalo pengerjaan tidak ada masalah, hanya itu yang saya juga tidak tau alasan masyarakat penerima manfaat kenapa sampe sekarang ini, tidak ada yang mau tempati,” katanya kepada media ini saat ditemu di ruang kerjanya, Jumat (26/04/2024).

Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Muna ini, menjelaskan pengerjaan bangunan yang bersumber dari Kementerian PUPR ini dikerjakan dimasa Kadis sebelumnya.

Kala itu menurutnya, memang ada sedikit masalah dari masyarakat penerima manfaat karena adanya masyarakat penerima manfaat yang tidak tepat sasaran. Hanya saja masalah tersebut telah dirapatkan kembali bersama pemerintah setempat.

“Bantuan ini selesai dibangun di masa Kadis sebelumnya, memang katanya waktu itu sempat terjadi keributan di kantor camat soal masyarakat penerima, makanya dirapatkan kembali soal nama-nama penerima dan hasil rapat itu, di SK kan kembali dan serahkan untuk ditempati. Seiring berjalan waktu setelah saya jadi Kadis, saya pikir sudah tidak ada masalah dan ternyata setelah saya cek memang belum ada yang tempati,” ungkapnya.

Selain itu bahkan kata dia, dirinya sudah ikut menyerahkan nama-nama penerima manfaat yang telah di SK kan tersebut ke Pemerintah Kelurahan dengan meminta agar bangunan tersebut segera ditempati oleh masyarakat penerima manfaat.

“Makanya nama-nama yang di SK kan berdasarkan hasil musyawarah kedua itu, saya bawa kembali sama Pemerintah Kelurahan termasuk mantan luruhnya saya kasih juga, saya minta untuk disampaikan kepada masyarakat penerima manfaat agar segera di tempati. Tapi itu yang saya tidak alasan kenapa belum ditempati juga sampai sekarang,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *