La Isra Lepas Tim Satria Wakumoro, Siap Bertanding di Surabaya

La Isra, Pemilik Club Satria Wakumoro FC (Baju Kuning) Saat Melepas Pemain Satria Wakumoro Yang Akan Bertanding di Piala Soeratin U-17 di Surabaya (FOTO : BURHAN ODE)

BeritaRakyat.id,. Muna – Satria Wakumoro FC wakili Sulawesi Tenggara ke tingkat Nasional Piala Soeratin U-17 yang akan digelar tanggal 20 Januari – 04 Februari 2024.

Satria Wakumoro akan bermain di lapangan Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, menghadapi Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Timur yang tergabung dalam group H.

Pemilik Club Satria Wakumoro FC, La Isra berharap, tim Satria Wakumoro dapat memeberikan permainan terbaik selama bertanding. Pihaknya meyakini bahwa anak didik Laode Hira itu mampu keluar sebagai juara. Sebab, 22 pemain yang mengikuti Piala Soeratin tersebut merupakan pemain terbaik yang berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Muna.

“Kita yakin anak-akan Satria Wakumoro mampu memberikan yang terbaik dan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara. Insya Allah dengan persiapan selama ini, mereka mampu mewujudkan harapan masyarakat, yakni sebagai juara,” Ucap La Isra Kamis, (18/01/2024).

Pemilik Yayasan Satria Insan Cita ini menitip pesan kepada tim yang akan bertanding agar menjunjung sportivitas. Kata dia, saat ini para suporter terus mendoakan agar para pemain selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama mengikuti kegiatan.

“Saya ucapkan selamat bertanding untuk Satria Wakumoro, junjung tinggi sportivitas, jaga kesehatan, jaga mental, jaga keselamatan, kami disini selalu memberikan dukungan dan doa semoga Allah meridhoi setiap usaha mereka,” Harapannya.

Arnold, Salah satu pemain Satria Wakumoro, mengaku bangga bisa bermain di Piala Soeratin U-17 mewakili Sulawesi Tenggara. Menurutnya ini adalah momen paling berharga yang tidak boleh disia-siakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Coach Laode Hira, yang terus membimbing kami sampai saat ini. Juga terima kasih kepada La Isra, yang memberikan dukungan penuh, yang selalu memfasilitasi setiap tournamen yang kami ikuti, tanpa La Isra kami tidak mungkin bisa seperti ini,” Tegasnya.

Orang tua pemain Satria Wakumoro, Wa Fiana, mengaku bangga dengan kepedulian La Isra terhadap generasi sepak bola, khususnya Satria Wakumoro. Sebab kata dia, ditengah kesibukan kampayenya sebagai Caleg DPRD Provinsi Sultra, La Isra selalu menyempatkan waktunya bertemu dan memberikan arahan kepada tim Satria Wakumoro.

“Kadang saya heran dengan La Isra ini, ditengah kesibukan dia dalam berkampanye, beliau selalu ada disetiap kegiatan anak-anak, baik itu sekedar latihan maupun kegiatan tournamen,” Katanya.

Olehnya itu lanjut dia, kepedulian La Isra dalam dunia sepak bola patut diapresiasi. Menurutnya, La Isra patut diberikan dukungan dalam peningkatan prestasi sepak bola anak usia dini.

“Padahal kalau diliat-liat kan anak-anak pemain bola ini, semua dibawah umur 17 tahun, jadi secara politik tidak menguntungkan La Isra, tapi itulah sosok La Isra, dia adalah orang yang bekerja iklas demi generasi muda,” Tutupnya.

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *