Roadshow Baret Prabowo Sasar Kota Baubau

Puluhan pengurus Barisan Relawan Tangguh (Baret) Prabowo saat melaksanakan roadshow di Kota Baubau (FOTO : IST)

Berita rakyat.id,.Baubau – Barisan Relawan Tangguh (Baret) Prabowo Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melaksanakan roadshow di 17 kabupaten kota yang ada di Sultra.

Hari pertama memulai roadshow Baret Prabowo mengambil start dari Kota Kendari pada Rabu 17 Januari 2024, Baret Prabowo Sultra menyasar lebih dulu wilayah kepulauan. Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi pilihan pertama.

Di Butur, tim Baret Prabowo Sultra bergerak masif. Selain memasang baliho pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di sejumlah kecamatan, tim yang juga didampingi Ketua Baret Prabowo Butur, AS Sabran membagikan ratusan makanan siap saji, susu, pakaian dan pin kepada masyarakat di Pasar Sore, Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu.

“Roadshow ini dimaksudkan tak lain untuk memantapkan kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Ketua Baret Prabowo Sultra, Triawan Rizbar Taha, Kamis 18 Januari 2024.

Usai dari Butur, rombongan tim Baret Prabowo Sultra bergerak ke Kota Baubau melalui jalur darat. Di negeri yang terkenal dengan Benteng Keraton Wolio-nya itu, Baret Prabowo Sultra yang didampingi Ketua Baret Prabowo Baubau, La Ode Tamsil menyambangi Pasar Wameo, Kecamatan Batu Poaro.

Selanjutnya, dari Kota Baubau, sekitar pukul 16.00 Wita, tim Baret Prabowo Sultra bergerak menuju Kabupaten Buton. Dengan dikawal Ketua Baret Prabowo Buton, Alimuddin Sikuru, tim menyapa masyarakat di kawasan Pasar Sore Ompu, Kecamatan Pasarwajo.

Jika tak ada aral melintang, besok pagi sekitar pukul 8.00 Wita, tim Baret Prabowo Sultra akan melanjutkan perjalanannya ke Pasar Bandar Batauga, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel) lalu ke Kabupaten Wakatobi.

“Luar biasa antusiasme masyarakat Kepulauan Buton (Kepton) terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Sampai-sampai kami kewalahan. Inilah ikhtiar kami sesungguhnya, menggaungkan Prabowo-Gibran dan mengantarkannya meraih kemenangan,” tutur Wawan sapaan karib Triawan Rizbar Taha.

Sesuai rencana roadshow Baret Prabowo Sultra ini dijadwalkan bakal berlangsung mulai 17 hingga 30 Januari 2024 mendatang. Sejumlah program unggulan pasangan Capres 02 Prabowo-Gibran ikut di bawah dalam misi sosialisasi ini.

Kalau sudah tuntas mengunjungi wilayah kepulauan, tim Baret Prabowo Sultra diagendakan bakal menyasar wilayah daratan Sultra dengan misi utama yang sama.

“Mohon doanya agar perjalanan kami dimudahkan dalam membawa misi ini dan kembali ke Kota Kendari dengan kondisi sehat walafiat, aamiin,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *