Terjadi Laka Laut, Dua Perahu Pemudik Tabrakan Sebabkan Ranmor Tenggelam

ILUSTRASI : Tim Basarnas saat melakukan tindakan penyelamatan korban laka laut.

BeritaRakyat.id, Muna – Dua Perahu ojek pengangkut kendaraan mudik lebaran dari Kecamatan Lainea Kabupaten Konawe Selatan menuju Tampo Kebaupeten Napabalano Kebaupeten Muna mengalami kecelakaan laut pada dini hari tadi sekitar pukul 00:30 di perairan Pulau Renda, Minggu, (01/04/2022).

Kapolsek Towea IPDA La Ode Ali Musmin mengatakan, kejadian tersebut mengakibatkan 4 orang penumpang mengalami luka-luka dan Dua kendaraan roda dua ikut tenggelam akibat benturan.

“Iya tadi malam sekitar pukul 00:30 bertempat di belakang pulau Renda Kecamatan Towea, dalam laka laut tersebut menyebabkan empat penumpang luka-luka dan Dua unit motor metic tenggelam,” katanya saat kami hubungi.

Adapun kronologis kejadian laka laut itu kata dia, terjadi sekitar pukul 00:30 Wita tetap di belakangan perairan Pulau Renda, dimana saat itu salah satu perahu ojek hendak menuju Kecamatan Lainea untuk kembali menjemput penumpang di Pelabuhan Lainea, sedangkan satu perahu ojek lainya yang tengalam tersebut dari Kecamatan Lainea menuju pelabuhan Fery Tampo dengan membawa empat orang penumpang dan dua kendaraan motor roda dua.

“Perahu penabrak ini akan akan menjemput penumpang di Pelabuhan Lainea Konsel ,dan tepat di belakangan Pulau Renda dekat serong tiba-tiba pelaku melihat perahu yang dari Lainea dengan membawa empat penumpang dan dua motor menuju Pelabuhan Fery Tampo, Kecamatan Napabalano” katanya.

“Pelaku tidak bisa menghindari perahu yang ditabrak tersebut karena panik, kemudian perahu yang ditabrak itu terbalik bersama-sama empat orang penumpang dan dua motor tengalam akibat hantaman perahu yang akan ke Lainea itu,” jelasnya.

Saat ini perahu yang tengalam tersebut lanjut dia masih berada di tengah laut bersama dua kendaraan roda dua sedangkan korban luka sudah di evakuasi di Puskemas Tampo.

“Perahu yang terabrak masih di TKP, pecah akibat hantaman dari perahu yang akan ke Lainea,korban yang luka sudah di evakuasi di Puskemas, “ungkapnya.

Sedangkan untuk pelaku penabrak sendiri tambah Perwira satu bakal di pundak ini mengamankan diri di Polsek Towea.

“Pelaku penabrak saat ini mengamankan diri di Polsek Towea,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *