Tenis Lapangan Beregu Putri Raih Perak, Bupati Konsel Langsung Serahkan Bonus 

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat menyerahkan bonus berupa cek kepada atlet pelatih medali perak Herlina Rauf di Cabor Tenis Lapangan di Porprov Sultra. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Baubau – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV di Kabupaten Buton dan Kota Bau-Bau Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan Ganda Putri Beregu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih medali perak yang disumbangkan oleh Herlina Rauf bersama timnya.

Diketahui selain menjadi punggawa dalam penegakkan hukum di Konawe Selatan, Herlina Rauf bersama ketiga rekannya, yakni Sitti Wahdania, Rosmina Natsir dan Wa Ode Farida Djarudju juga berhasil harumkan nama daerah melalui torehan medali perdana untuk Cabor tenis lapangan beregu.

Atas prestasi itu Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga memberikan apresiasi bonus berupa cek. Hal itu sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pembinaan para atlet dan pelatih berprestasi agar terus bersinergi untuk memetakan potensi Cabor dan atlet untuk dikembangkan kedepan.

“Komitmen kami bersama KONI yakni memberikan perhatian untuk atlet dan juga pelatih, sehingga akan jauh lebih baik dari saat ini. Kedepannya kita akan petakkan potensi cabang olahraga yang kita akan kembangkan agar tidak selesai di event ini saja,” cetus 01 Konsel itu.

Kata Surunuddin, Kepala Kejari Konsel sudah menunjukkan contoh nasionalismenya terhadap daerah sehingga tak ada alasan bagi para anak daerah untuk tidak berkontribusi dalam ajang seperti ini.

“Apalagi banyak tawaran menggiurkan di luar sana. Potensi kita cukup besar. Marilah kita jaga nasionalisme kita sebagai putra daerah jangan kita tergiur dengan hal hal yang besar yang belum tentu pasti kita dapatkan,” terangnya.

Dikesempatan itu, selain Cabor tenis lapangan Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga didampingi Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra juga menyerahkan bonus kepada sejumlah atlet Konsel yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi tersebut.

Untuk medali perolehan sementara secara keseluruhan yakni 61 medali, 14 emas, 23 perak dan 24 perunggu.

Diketahui, KONI Konsel telah menyiapkan bonus untuk atlet peraih medali. Untuk medali emas sebesar 20 juta, lerak 10 juta sedangkan perunggu 5 juta.

YAN

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *