Peringati Hari Sumpah Pemuda, Organisasi Kepemudaan Konsel Adakan Kegiatan Sederhana

Kegiatan yang dilakukan organisasi kepememudaan dengan menggandeng KPU Konsel untuk berdialog tentang kepemiluan. (FOTO: AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan –
Perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP)yang jatuh pada  28 Oktober 2020, berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Perayaan tidak mesti dilakukan dengan mengumpulkan massa yang banyak dan tetap menaati protokol covid.

Hal ini pula dilakukan organisasi kepemudaan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang menggelar perayaan secara sederhana. Bertemakan Pemuda Bersatu Melawan Covid -19, kegiatan peringatan HSP ini dilaksanakan di Taman Kota Andoolo, Rabu (28/10/2020), dengan jumlah peserta dibatasi.

Ketua KPU Konsel, Aliudin, yang sempat hadir dalam kegiatan ini dan memberikan sambutan mengatakan, sesungguhnya sumpah pemuda untuk seluruh elemen bangsa dan tidak hanya pemuda.

“Tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Untuk Indonesia lebih maju, pemuda harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi,” kata Aliudin.

Di lokasi yang sama,Yusran, selaku Ketua GP Ansor Konsel mengaku mengapresiasi kegiatan pelaksanaan peringatan HSP itu.
Dia mengatakan, HSP memberi makna mendalam keberagaman dan kebhinnekaan adalah kekuatan Bangsa Indonesia.

“Inilah makna penting terkandung di dalam Sumpah Pemuda. Keberagaman adalah kekuatan, kebhinnekaan adalah senjata untuk mengalahkan penindasan,” jelasnya.

Menurut Uchank, sapaan akrabnya, pemuda generasi penerus bangsa harus selalu mengingat dan menghidupi semangat terkandung di dalam Sumpah Pemuda.

“Meski pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini negeri kita sedang dilanda Pandemi covid-19, namun itu tak akan menyurutkan kebersamaan kita untuk bersama-sama membangun Indonesia, menjaga berdiri tegaknya Indonesia dengan keberagaman yang kita miliki,” pungkasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *