Gerindra Muna Bergerak Sosialisasikan Andi Sumangerukka Cagub Sultra

Relawan ASR Muna saat bersama komunitas UMKM di Kecamatan Lasalepa dan mensosialisasikan Andi Sumagerukka sebagai calon Gubernur Sultra. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Muna – Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara ((Sultra) hampir dipastikan digelar pada tahun 2024 mendatang, setelah dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu). Meski waktu masih kurang lebih tiga tahun lagi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal mengusung Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur periode 2024 – 2029 mendatang.

Untuk memuluskan langkah mantan Pamgdam XIV Hasanuddin itu, Partai berlambang kepala burung garuda secara terstruktur dan masif bergerak dan menosialisasikan di seluruh pengurus partai besutan H Prabowo Subianto. Di Kabupaten Muna, seluruh jajaran pengurus dan simpatisan sudah melakukan sosialisasi dan memperkenalkan figur mantan Danrem 143 Halu Oleo itu sebagai Calon Gubernur Sultra.

Sosialisasi sosok mantan Kepala BIN Sultra Andi Sumangerukka ini dilakukan dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat dan seluruh komunitas, termasuk pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM), bagi para pekerja plafon dan meubel di Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna.

Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Muna, Moh Iksanuddin Makmun mengatakan, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka bakal maju sebagai calon Gubernur melalui Partai Gerindra, karena itu seluruh kader Gerindra bersama relawan ASR sudah bergerak dan salah satunya menemui komunitas pekerja di sektor UMKM di Muna, khususnya di Kecamatan Lasalepa.

“Saat ini ASR dan Relawannya sudah bergerak membantu masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan, baik bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan sampai bidang keagamaan,”ungkapnya melalui release persnya kepada media ini, Rabu 15/09/2021.

Anggota DPRD Muna ini mengaku, sosok Andi Sumamgerukka adalah salah satu Cagub yang sudah mendedikasikan dirinya untuk masyarakat. Meski Pilgub masih terbilang lama, namun beliau sudah memperlihatkan kerja nyata dalam membantu masyarakat.

“Inilah sosok Gubernur yang kita inginkan, jangan nanti dekat Pilkada baru bantu masyarakat. Ini kan namanya membantu tapi mengharapkan sesuatu,”akunya.

Ditambahkan, seorang Jenderal TNI yang sudah terbukti dan teruji kepemimpinannya dan pernah menduduki sejumlah jabatan penting yang tidak diragukan lagi.

“Tentu bekal kepemimpinan beliau sudah paripurna dan tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Sementara itu La Bala, salah seorang warga mengatakan, sosok dan karakter ASR inilah yang diharapkan untuk memimpin daerah Sultra mendatang. Sebab ASR dikenal sangat peduli dengan rakyat, terutama rakyat kecil seperti dirinya.

“Kami harapkan sosok pemimpin ini bisa menjadi gubernur kedepannya,” harap La Bala.

Dalam Kegiatan tersebut, anggota DPRD Muna Moh Iksanuddin Makmun juga turut membagikan Baju ASR dan Kalender kepada para pekerja sektor UKM yang hadir.

Tampak terlihat wargapun menyambut baik sosialisasi bapak ASR sebagai calon Gubernur Sultra 2024. Mereka kemudian berdoa agar bapak ASR bisa memimpin Sultra ke depan.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *