DPD Partai Demokrat Sultra Mulai Buka Penjaringan Cagub-Cawagub

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra),Muh Endang SA (FOTO : Dok)

BeritaRakyat.id,.Kendari- Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pada Pilkada tahun 2024 ini.

Ketua DPD PD Sutra Muh Endang SA mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra ini, dimulai sejak 27 Maret 2024 kemarin.

Penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur menurut Endang dilaksanakan sesuai instruksi DPP Partai Demokrat.

“Pengambilan formulir akan dibuka sampai tanggal 4 April 2024 dilaksanakan di sekretariat PD Sultra Jl. Boulevard Nomor 1 Baruga Kota Kendari,” jelas Endang melalui siaran pers yang diterima media ini pada, Kamis (28/03/2024).

Selain untuk pemilihan Gubernur penjaringan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada 2024 juga akan dibuka dan dilaksanakan ditingkat Kabupaten/Kota oleh DPC Partai Demokrat setempat.

“Sudah saya instruksikan supaya mereka segera buka,” ungkapnya.

Sementara dengan persyaratan calon Kepala Daerah selain yang dipersyaratkan Undang-Undang Pilkada, DPP Partai Demokrat dan Peraturan KPU, Partai Demokrat juga mewajibkan semua calon Kepala Daerah menyampaikan hasil survey keterpilihan dari lembaga survey yang kredibel.

“Hasil survey tersebut sebelum pembahasan dan penetapan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah oleh DPP Partai Demokrat,” tegasnya.

Lebih lanjut mantan wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, jadwal yang disusun DPP Partai Demokrat paling lambat bulan Mei atau awal Juni mendatang.

DPP akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung Partai Demokrat, sehingga Ia menghimbau Kader dan pegiat politik Sultra untuk berpartisipasi

“Daftar saja asal merasa punya point, Join dan koin. Serta elektabilitas juga perlu,” tutup Endang.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *