7 Hari Hilang, TKA Tenggelam di Sungai Sampara Ditemukan Meninggal di Morowali

Tim Sar Gabungan menemuka TKA asal China yang tenggelam di Muara Sampara di Pulau Samarengga Kecamatan Menui Kepulauan Kabuaten Morowali Sulawesi Tengah (FOTO: IST)

Beritarakyat.id, Kendari  –  Salah
seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China, Chang Yan (30), karyawan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) yang tenggelam sejak, Senin (07/06/2021), di Muara Sungai Sampara Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, akhirnya ditemukan.

TKA asal China yang menghilang selama 7 hari itu, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar Pulau Samarengga Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Minggu (13/06/2021).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sogingi  mengatakan, pihaknya berhasil menemukan jazad korban  setelah mendapat informasi  dari salah satu nelayan bernama Polo sekira pukul 13.40 WITa.

“Korban ditemukan puluhan mil dari lokasi pertama dilaporkan hilang tenggelam. Setiba di lokasi penemuan jasad, tim memastikan bahwa ciri-ciri sama dengan korban yang sebelumnya dilaporkan hilang di Muara Sampara,” kata Aris Sogingi, Senin (14/06/2021).

Sekira pukul 19.10 WITa, Tim SAR Gabungan tiba di Pulau Samarengga. Namun, dikarenakan kondisi cuaca dan keterbatasan penerangan, upaya tim untuk mengevakuasi korban menuju Konawe sempat mengalami kendala.

Kemudian, setelah kondisi cuaca di lapangan mulai mendukung, barulah dilakukan proses evakuasi dari Pulau Samaringga menuju Dermaga Jety Morosi Konawe dan tiba pada pukul 02.35 WITa.

“Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Bahtermas dengan menggunakan Ambulance milik Basarnas Kendari dan tiba pada pukul 04.51 WITa,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Senin (07/06/2021) pukul 23.30 WITa, Basarnas Kendari menerima informasi dari salah seorang karyawan bahwa seorang TKA asal China yang bekerja di PT OSS itu, tenggelam di Muara Sungai Sampara Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe.

RANDI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *