26 Ribu Warga Konsel Dilayani BPJS, Pemda Konsel Dapat Penghargaan UHC

Bupati Konsel H Suruniddin Dangga bersama Wakil Bupati Rasyid menerima penghargaan Universal Health Coverage oleh BPJS Kesehatan. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Penghargaan itu diberikan atas dedikasi Pemerintah Daerah Konsel atas pengalokasian anggaran untuk warga Konawe Selatan di bidang pelayanan Kesehatan yang mencapai Rp 10 Miliar lebih.

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima penghargaan dari BJSP Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kota Kendari. Khusus untuk Konawe Selatan, penghargaan itu setelah Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 Miliar lebih untuk jaminan kesehahan melalui BPJS sebanyak 26 ribu jiwa warga,”ujar Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga kepada wartawan di Kendari, Kamis (24/08/2023).

Bupati dua periode ini mengaku, Pemerintah Daerah terus memaksimalkan anggaran utnuk pelayanan kesehatan warga. Untuk itu selain anggaran, pemerinzah juga terus menggenjot pelayanan kesehatan yang maksimal di semua pekayanan kesehatan baik itu di RSUD maupun di Puskesmas Puskesmas.

“Kita berharap jangan ada lagi warga yang dipersulit pelayanan kesehatan di rumah sakit atau di Puskesmas atas jaminan BPJS. Yang pasti warga yang menggunakan BPJS telah dianggarkan untuk pelayanan kesehatan,”tegasnya.

Politisi Golkar ini juga menambahkan, selain peningkatan pelayanan kesehatan melalui BPJS, Pemerintah juga terus meningkatkan infrastruktur dan ketersediaan tenaga kesehatan untuk pelayanan.

“Kita berharap dengan kerjasama Pemerihtah dengan pihak BPJS, pelayanan kesehatan semakin baik dan tidak ada lagi informasi atau keluhan terkait dipersulitnya pelayanan kesehatan,”tandasnya.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *