Wakapolres Bersama Tiga Pejabat Polres Kolaka Berganti

Wakapolres Kolaka Kompol Nuzul Sukendar, SH., saat menandatangi Sertijab usai digantikan oleh Kompol Adry Setyawan S.I.K., di Polres Kolaka. (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Kolaka bersama tiga perwira lainnya, berlangsung di lapangan apel Mako Polres Kolaka, Senin (06/09/2021).

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa., S.I.K., M.Si, dengan diikuti oleh Para Kasat, Kabag, Kasi, Perwira dan Personil Polres Kolaka.

Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Sultra Nomor : KEP/346/VIII/2021 dan ST/938/KEP.2/2021 tanggal 27-08-2021, sebagai bentuk penyegaran Jajaran Perwira Polda Sultra.

Sebelum kegiatan tersebut dilangsungkan upacara, Kpalores Kolaka bertindak sebagai inspektur upacara dan menghadirkan 1 Pleton Pasukan Perwira, 1 Pleton Pasukan Gabungan staf, 1 Pleton Pasukan Sabhara, 1 Pleton Pasukan Satlantas dan 1 Pleton Gabungan Res Intel.

Adapun ke Empat Perwira tersebut, yakni Wakapolres Kolaka Pejabat lama yaitu Kompol Nuzul Sukendar, SH., digantikan oleh Kompol Adry Setyawan S.I.K., kemudian Kabag Sumda Polres Kolaka Pejabat Lama yaitu AKP M.Rizal Syahril.,SH.,S.I.K, digantikan oleh AKP Muhammad Faried El Farouk S.HI., selanjutnya Kabag Ops Polres Kolaka Pejabat Lama yaitu AKP Basri SRI SH., digantikan oleh AKP Muhammad Sofwan Rosyidi S.I.K., serta Kapolsek Pomalaa Pejabat Lama yaitu AKP Susanto SH., digantikan Iptu Beny Kuncoro S.TrK.

Usai sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa., S.I.K., M.Si, dengan diikuti oleh Para Kasat, Kabag, Kasi, Perwira dan Personil Polres Kolaka, juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cab. Kolaka Ny. Erlin Saiful.

Kapolres dalam penyampaiannya
kepada para pejabat yang lama maupun yang baru, bahwa mutasi merupakan hal yang wajar di dalam Institusi Kepolisian, baik itu dalam rangka penyegaran struktur organisasi maupun promosi jabatan untuk meningkatkan kinerja personil dalam suatu organisasi.

“Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan khususnya keluarga besar Polres Kolaka banyak terimakasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan edukasi selama menjabat di Polres Kolaka, dan telah bersama-sama melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Kolaka,” Kata Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, berlangsung lancar dan tetap mengendepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

YUSRI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *