Satgas Preemtif Ops Keselamatan Polda Sultra Gelar Binluh di Pasar Sentral Kota Kendari

Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa Polda Sultra saat mengelar sosialisasi di sekitar jalan pasar sentral kota lama (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di kawasan Pasar Sentral Kota Lama Kendari pada, Selasa (12/03/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Binluh Satgas Preemtif Polda Sultra AKP Izak, SH dengan melibatkan 12 personel.

Kegiatan Binluh ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kota Kendari.

Kasubsatgas Binluh Satgas Preemtif AKP Izak, SH mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya memberikan penyuluhan kepada masyarakat pengguna jalan, baik pengendara roda dua (R2) maupun pengemudi roda empat (R4) dan roda enam (R6), serta pedagang dan pengunjung pasar.

“Kami juga membagikan brosur himbauan Kamseltibcarlantas, memasang stiker himbauan pada kendaraan bermotor, dan memasang spanduk himbauan Kamseltibcarlantas,” kata AKP Izak.

Perwira Polisi tiga balak dipundak ini menekankan pentingnya penggunaan helm sesuai standar SNI bagi pengendara roda dua. Helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan keras saat terjadi kecelakaan.

“Penggunaan helm yang tepat dapat meminimalisir risiko cedera kepala serius, bahkan kematian, saat terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, selalu menggunakan helm yang sesuai standar, dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah Kota Kendari.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *