Rider Asal Konsel Menangkan Jelajah Bumi Anoa ASR

Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangurekka (kedua dari kanan) saat menyerahkan kunci duplikat kepada I Made Widi sebagai pemenang utama Jelajah Bumi Anoa yang disponsori ASR. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Lomba ketangkasan mengendarai roda dua jenis trail yang disponsori Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangurekka bersama Partai Gerindra Sultra dan DPC Kota Kendari sukses terlaksana. Kegiatan yang dinamai Jelajah Alam Bumi Anoa Kota Kendari yang diikuti ratusan rider dari berbagai Kabupaten Kota dan Provinsi tersebut dimenangkan rider asal Konawe Selatan (Konsel) atas nama I Made Widi dan berhak atas hadiah utama satu buah mobil.

Jelajah Alam Bumi Anoa yang mengambil star di area MTQ Kota Kendari dan kemudian mengadu ketangkasan dan menaklukkan medan di Kekurahan Bungkutoko. Setelah melakukan jelajah alam dengan menggunakan trail, pihak panitia kemudian mengundi pemenang dengan sejumlah doorprize termasuk hadia utama mobilb di pelataran Eks MTQ, Sabtu malam (16/10/2021).

Riders asal Kabupaten Konawe Selatan Konsel) yang tergabung dalam Komunitas Tra Mowila (KTM), Made Widi dinyatakan sebagai pemenang utama dan membawa pulang satu unit mobil.

Made mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada panitia pelaksana serta ASR.

“Terima Kasih kepada Bapak Andi Sumangerukka dan panitia pelaksana. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus kedepannya,” ujarnya.

Ketua Dewan Pembina ASR, Andi Sumangerukka dan Ketua ASR Sultra, Andi Ady Aksar serta Sekertaris DPW Gerindra Sultra, Safarullah nampak ikut dalam kegiatan tersebut.

Ribuan rider dilepas secara bertahap agar tidak mengganggu arus lalulintas, karena sejumlah jalur yang dilintasi berada di jalan umum.

Setelah dilepas di eks MTQ, para rider menyusuri jalan THR (Kelurahan Kadia) menuju kelurahan Abeli Dalam, gerbang perbatasan Kendari-Konsel (Baruga), jalan samping Brimob, kawasan Amohalo Baruga, dan istirahat di Kebun Raya.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dari Kebun Raya menuju hutan Nanga-nanga dan berhenti di Kelurahan Talia. Di titik ini puluhan rider mencoba peruntungan dengan menjawab tantangan yang disediakan panitia melalui tanjakan berhadiah.

Dari puluhan peserta yang mencoba tantangan, tidak lebih dari setengah yang berhasil melewati tantangan.

Setelah melewati seluruh tantangan termasuk kategori ekstrim yang hanya bisa dilewati 100 rider dan jalur one day, seluruh peserta akhirnya kembali berkumpul di lapangan eks. MTQ.

TIM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *