PDIP Mubar Siapkan Tiga Nama Calon Ketua DPRD

Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna Barat, Mahmud SE (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,.Mubar – Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Muna Barat (Mubar), telah menyiapkan sejumlah nama untuk diusulkan menjadi calon Ketua DPRD.

Ketua DPC PDIP Mubar Mahmud mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan tiga nama dari lima anggota DPRD terpilih pada Pileg 14 Februari lalu, untuk mengisi kursi DPRD Mubar periode 2024-2029.

“Kursi ketua DPRD ada tiga orang yang akan kita usulkan,” kata Mahmud saat di temui di Kota Kendari pada, Kamis (04/04/2024).

Ke tiga nama yang bakal diusulkan tersebut kata, mantan anggota DPRD Muna tiga periode ini, merujuk berdasarkan mekanisme atau juknis dalam ADRT partai PDIP.

“Tiga nama yang kita usulkan itu, berdasarkan juknis di Partai. Pertama yang kita prioritaskan itu, Ketua, Sekertaris, Bendahara (KSB),” ungkapnya.

Sehingga menurut Mahmud, jika merujuk aturan KSB tersebut maka, yang menjadi urutan pertama diusulkan yakin nama Bendahara PDIP Mubar La Ode Rafiuddin lalu menyusul Ketua PAC PDIP sekaligus Ketua BMI La Ode Harlan Sadia dan ketiga nama yang I Gede Anggadnyana.

“Nah di Muna Barat, karena tiga yang mau diajukan dan KSB nya hanya B nya atau Bendaharanya saja, yaitu incuben pa Rafiuddin. Maka pasti menjadi urutan pertama kita ajukan, pa Rafiuddin lalu yang kedua ada ketua PAC sekaligus ketua BMI yaitu La Ode Harlan Sadia. Nah ini juga menjadi perioritas kedua dan yang ketiga itu I Gede Anggadnyana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mantan Wakil Ketua DPRD Muna mengungkapkan, nantinya masing-masing calon yang akan diusulkan ini, akan kembali godok di tingkat DPD lalu kemudian akan diputuskan oleh DPP Partai. Yang pasti dirinya menegaskan, saat semua kandidat yang bakal diusulkan ini memiliki peluang yang sama untuk menjabat kursi Ketua DPRD Mubar untuk lima tahun kedepan.

“Dari ketiganya ini, Harlan adalah juara satu di Dapilnya kemudian Angga juara satu di Dapilnya juga, tapi Rafiuddin meski dia Bendahara partai dia drop di Dapilnya. Jadi bukan angka pasti ini Bendahara di, hanya menjadi perioritas karena masih ada fariabel lain untuk menuju kursi ketua dan itu nanti DPP yang memutuskan,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *