Masyarakat Kolaka Dilarang Berkerumun saat Natal dan Tahun Baru 2021

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa saat melepas personil TNI-Polri bersama tim gugus percepatan penanganan Covid-19 dalam melakukan Roadshow untuk melakukan imbau terkait Pandemi Covid-19 (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka bersama TNI – Polri menggelar roadshow untuk mengimbau warga agar tidak berkerumun atau mengadakan acara perayaan saat natal dan tahun baru. Pasalnya, situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Mustajab mengatakan, kasus positif Covid-19 khusus di Kabupaten Kolaka masih terus bertambah setiap harinya. Olehnya, jika ada kegiatan warga yang mengumpulkan kerumunan maka akan langsung dibubarkan.

“Kita harapkan kesadaran masyarakat untuk taat mematuhi protokol kesehatan ini. Sehingga target kita untuk menurunkan kasus Covid-19 bisa tercapai,” ujar Mustajab, ditemui di sela-sela kegiatan roadshow tersebut, Rabu (16/12/2020).

Di tempat yang sama, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, dalam kegiatan roadshow bersama TNI dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Tim kami akan rutin menjangkau masyarakat, termasuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas. Dengan usaha yang maksimal ini diharapkan masyarakat bisa memahami bila Covid-19 ini belum berakhir, sehingga bisa terus menerapkan protokol kesehatan,” kata Saiful.

Sementara itu, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP Setyawan menambahkan, pihaknya juga membentuk tim mobile dan statistik yang akan ditempatkan di beberapa lokasi yang sekiranya menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

“Kami akan bersama Polri dan BPBD Kolaka akan memakai rekaman yang telah dibuat oleh Kominfo Kolaka dan akan dipasang di posko yang telah kami buat, untuk menekankan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir,” tegasnya.

YUSRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *