Karyawan PT VDNI dan OSS Dapat Reward di Hari Buruh Internasional

Karyawan PT VDNI dan OSS Foto bersama usai gelar peringatan hari buruh internasional atau may day di Morosi. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe – Kerja keras dan dedikasi tinggi yang ditunjukkan oleh setiap karyawan dalam perusahaan, maka juga akan mendapat balasan yang setimpal. Seperti yang dilakukan perusahaan tambang dengan bendera PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel memberikan perghargaan kepada seluruh karyawannya di Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Hari buruh atau yang dikenal dengan May Day tahun 2021 menjadi sangat spesial bagi karyawan dua perusahaan raksasa asal negeri tirai bambu di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Pasalnya di hari istimewah ini, karyawan PT VDNI dan OSS diberikan penghargaan, terkhusus karyawan lokal yang telah mendedikasikan dirinya.

Salah satu Karyawan yang mendapatkan penghargaan adalah Batman yang berprofesi sebagai Koodinator Jetty di PT VDNI. Karyawan satu ini diberikan penghargaan sebagai karyawan terbaik dan merasa bersyukur atas penghargaan yang diberikan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada sahabat kami pihak Cina yang telah mau mentransfer Ilmunya, hingga saat ini kami bisa seperti ini. Dalam pemberian Ilmunya kami juga tidak mengalami kesulitan sehingga apa yang diberikan dengan cepat kami pahami,”ujarnya disela sela peringatan May Day. Minggu, (01/05/2021).

Begitu juga yang disampaikan karyawan lainnya Herman. Karyawan salah satu Tim Iron Making Plant di PT OSS yang mendapatkan Reward dalam Hari Buruh Internasional 2021.

“Kami salut dengan pihak Cina yang telah banyak memberikan kemudahan dan ini tentunya menjadi masa depan kami Karyawan Lokal dan secara luas masyarakat Sultra untuk mendapatkan dampak positif dari aktifitas perusahaan ini,” katanya.

Sementara itu GM PT VDNIP Mr. Tony Zhou Yuan memberikan kehormatan tertinggi kepada seluruh Karyawan Lokal di PT VNDI dan PT OSS, dimana dengan dedikasi dan kerja keras secara ikhlas membuat Perusahaan Raksasa tersebut bisa seperti sekarang ini. Dan hal tersebut ditunjukkan dengan terselenggaranya Kegiatan May Day 2021 dengan memberikan hiburan dan reward kepada Karyawan terbaik.

“Sebelum kegiatan ini ada rangkaian kegiatan kami lakukan, yaitu Pekan Olahraga dengan empat cabang olahraga yaitu Batminton, Tenis Meja, Tarik Tambang dan Basket Ball. Kenapa Olahraga karena dengan olahraga dapat memberikan kesehatan kepada Karyawan yang menjadi perioritas kami,” katanya.

Tony Zhou juga mengatakan sejak tahun 2015 beroprasi di Morosi hingga saat ini telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah. Diantara pembukaan lapangan kerja yang kini telah ada Ribuan Tenaga Kerja Lokal yang terserap, selanjutnya pembangunan jalan yang kini telah dirasakan oleh masyarakat, dan juga mebantu Pemerintah dalam pencegahan Covid-19, dengan aktif memberikan bantuan kepada Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan nyata selanjunya adalah Pembangunan Politehnik, dimana tahun 2021 ini Pendaftaran Politehnik akan dibuka. Dimana melalui Politehnik ini akan lebih banyak lagi penyerapan tenaga kerja, tentunya yang telah memiliki skil,” paparnya.

Lanjut Tony Zhou dengan kontribusi nyata yang diberikan PT VDNI kepada masyarakat dan Pemerintah dirinya kemudian meminta kenyamanan Investasi, agar pihak Perusahaan dapat tenang untuk berinvestasi guna mewujudkan apa yang menjadi tujuan bersama yaitu Kesejahtraan Masyarakat. Karena dengan insiden Desember 2020 lalu, perusahaan mendapatkan pukulan besar akibat insiden tersebut yang membuat perusahaan mengalami kerugian yang sangat signifikan.

“Namun dengan peran Pemerintah dan aparat keamanan situasi itu bisa tertangani dengan cepat, dan harapan kami kejadian tersebut tak terulang lagi, agar kenyamanan berinvestasi bisa kami rasakan demi terwujudnya apa yang menjadi tujuan kita bersama,” tutupnya.

REDAKSI

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *