Jika Terpilih Jadi Rektor, Ini Yang Akan Dilakukan Dr Abdi

Bakal calon Rektor UHO Dr Abdi (tengah, pegang berkas) saat menyerahkan berkas pendaftaran dipanitia Pilrek. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Salah satu bakal calon Rektor Univeraitas Halu Oleo (UHO) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Abdi SP MP mempunyai misi untuk melakukan restorasi atau perubahan, jika dirinya dipercaya senat untuk memimpin UHO empat tahun ke depan. Hal itu diungkapkan kepada sejumlah awak media usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Rektor UHO dipanitia.

“Yang baik kita akan lanjutkan, sementara yang belum baik akan kita perbaiki. Makanya misi restorasi yang kita bawa,”ungkapnya usai mendaftarkan diri, Jumat (26/3/2021).

Menurut Abdi, untuk melakukan restorasi di Universitas Negeri terbesar di Sultra ini sangat penting dan vital, mengingat masih banyak yang harus dilakukan perbaikan atau ditingkatkan.

“Meski sempat terkendala disyarat pendaftaran terkait polemik syarat pendaftaran selaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) sudah clear dan berkas pencalonannya dinyatakan lengkap oleh panitia,”ungkapnya.

Abdi juga mengaku, dengan telah memenuhi syarat dan diterima oleh tim panitia, dirinya juga siap untuk berkompetisi dengan 11 Bakal calon Rektor, termasuk sang Petahana, apalagi dirinya juga merupakan anggota senat akademik UHO dengan nomor anggota 37 pada saat menjabat sebagai Kepala UPT TIK Tahun 2014-2016

“Pengalaman itu tentang masa lalu bukan masa kini. Jadi saya memiliki pengalaman sebagai kepala UPT bidang akademik karena status UPT TIK saat saya jadi kepalanya masih sebagai UPT bidang akademik,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi, Prof Weka Widayati menerangkan, setelah penutupan pendaftaran calon maka selanjutnya akan ditetapkan pada 31 Maret 2021.

“Penetapan calonnya itu melalui rapat senat nantinya,” ujarnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *