Jadi PR Bupati Muna, Pembangunan Jalan dan Jaringan Listrik di Towea Segera Direalisasikan

Bupati Muna LM Rusman Emba saat diwawancara wartawan di Kendari. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Muna – Kondisi infrastruktur  jalan dan jaringan  listrik di Kecamatan  Towea Kabupaten  Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) masih dikeluhkan masyarakat  setempat.

Menanggapi hal ini, Bupati  LM Rusman  Emba mengaku masih memiliki pekerjaan rumah (PR) yang  berupaya ia realisasikan. Salah satunya permasalahan yang terjadi di  Kecamatan Towea tersebut.

Namun menurut dia, jaringan listrik yang dikeluhkan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Konsel-Muna itu,  sudah dikoordinasikan dengan pihak  PLN. Tinggal menungu saja.

“Mengenai Listrik di sana (Towea) saya sudah bicara dengan  PLN Makassar. Mudah-mudahan itu diprioritaskan secepatnya dalam  waktu dekat  ini,” kata Rusman, saat ditemui di Kota Kendari, Jumat (02/07/2021).

Sebenarnya, aku dia, pihaknya telah menyiapkan lampu  tenaga surya hanya saja  tidak maksimal.

“Kita kemarin  menyiapkan  tenaga  surya tapi ternyata tidak bertahan lama, ada yang cuma satu bulan, sampai satu tahun habis sementara  anggaranya besar, jadi kemarin PLN Makassar sudah meninjau di sana juga,” akunya.

Soal jalan, Bupati Muna dua periode ini mengaku sudah masuk  tahap perencanaan yang akan dikerjakan tahun depan.

“Kita buatkan jalan lingkar  luasnya sekitar  10 kilo meter,” jelasnya.

Ditambahkan, selain jalan dan jaringan listrik, ketersediaan air bersih juga dikeluhkan masyarakat Towea. Hal ini juga sudah ditinjau untuk mencari titik lokasi sumber air yang bisa memenuhi kebutuhan warga setempat.

“Kemarin  tim dari PU, pihak  cipta karya  sudah turun memeriksa, ternyata ada air bersih di bagian Moasi, bagian dalam,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *