Gelar Turnamen Sepak Bola U-13, La Isra : Ajang Silaturahmi dan Pencarian Bibit

Pembukaan Turnamen Sepak Bola U-13 di Desa Oelongko (FOTO : BURHAN ODE)

BeritaRakyat.id,. Muna – Yayasan Satria Insan Cita bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Menpora) dan Pemerintah Desa Oelongko Kecamatan Bone menggelar turnamen sepak bola U-13. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 24-26 October 2023.

Ketua Yayasan Satria Insan Cita, La Isra menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan ajang pencarian bibit-bibit pemain. Banyak anak usia dini yang memiliki bakat sepak bola tetapi tidak ada ruang untuk menampilkannya.

“Kita berikan ruang dengan mengadakan kegiatan seperti ini. Pesertanya ada yang dari muna barat, ini sangat luar biasa. Tentu tujuan utamanya kita adalah pembinaan sepak bola sejak usia dini,” Ucap La Isra, Jumat (24/11/2023).

Kemudian kata dia, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi termasuk pembentukan mental. La Isra juga menjelaskan bahwa format kegiatan seperti ini ada perdana, dimana di selenggarakan dalam waktu singkat yakni tiga hari. Bahkan, menurutnya ini pertama kali di Kabupaten Muna.

“Ini kita rencananya setiap tahun berjalan terus. Tahun depan rencana kita selenggarakan di kecamatan marobo. Nanti kita cari desa mana yang siap dan yang mau menjadi panitia,” Katanya.

Sementara itu, kepala Desa Oelongko, Laode Diri, mengaku, mendukung penuh setiap kegiatan yang sifatnya mempererat silaturahmi termasuk turnamen sepak bola U-13.

Bahkan pihaknya menyarankan agar diadakan silaturahmi setiap akhir pekan dengan diadakan persahabatan agar mental anak usia dini selalu terjaga dengan baik.

“Saya sebagai pemerintah mendukung penuh kegiatan tersebut karna tujuanya memperat hubungan silaturahmi anak-anak usia dini antar desa,” Jelasnya.

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *