Dewan Menilai Politeknik PT VDNI Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kampus Politeknik VDNI yang tidak lama lagi beroperasi diharapkan dapat melahirkan SDM handal di Sultra. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Politeknik pertambangan yang dibangun PT VDNI di Kabupaten Konawe merupakan sebuah torobosan yang baik di bidang pendidikan.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurlin Surunuddin. Dijelaskannya kehadiran Politeknik PT VDNI itu dapat meningkatkan mutu pendidikan di Sultra. Karena hal itu merupakan merupakan terobosan baru dalam bidang pendidikan.

Kehadiran Politeknik pertambangan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang punya anak dan memiliki minat kuliah dijurusan pertambangan.

“Sultra memiliki potensi di sektor pertambangan yang sangat besar. Kami sangat mengapresiasi hadirnya Politeknik PT VDNI yang kedepannya akan menghasilkan sarjana pertambangan yang berkualitas dan berdaya saing,” paparnya, Jumat, (24/06/2022).

Menurut politikus Golkar ini bahwa kualitas tenaga pengajar mesti menjadi perhatian bagi pengelola Politeknik Pertambangan milik PT VDNI tersebut, sehingga kualitas alumni yang dihasilkan akan bagus dan mampu bersaing dengan sarjana pertambangan lainnya yang ada di Indonesia.

“Saya yakin hadirnya Politeknik Pertambangan VDNI ini akan mampu menopamg peningkatan kualitas pendidikan di daerah. Tapi
untuk menuju kesitu dibutuhkan dukungan penuh mulai dari sarana tempat belajar hingga tenaga pengajarnya,” tutupnya.

MUH ANDRI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *