Cegah Money Politik Jelang Pilkada, Linmas Diminta Patroli Malam

Jajaran Polsek Andoolo bersama Pemerintah Kecamatan Andoolo Barat bersama Hansip gelar foto bersama usai menggelar kegiatan di Kantor Camat Andoolo Barat (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Anggota Linmas memberikan peranan penting untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat, khususnya jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Hal ini pula ditekankan Kapolsek Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, Iptu Noufaldry Widiyatama, Kamis (19/11/2020), saat menggelar apel kesiapan linmas bersama Pemerintah Kecamatan Andoolo Barat. Ia meminta linmas untuk mengantisipasi sekaligus mengawasi tindakan money politik (politik uang) jelang Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Untuk teman-teman linmas saya minta lakukan patroli malam, karena biasanya money politik seperti serangan fajar dilakukan secara sembunyi-sembunyi di malam hari. Selain itu juga untuk mencegah konflik antar masyarakat, biasanya karena beda pilihan dan ada perselisihan sedikit bisa memicu konflik,” ucapnya.

Noufaldry juga meminta kepada para kepala desa se-Kecamatan Andoolo Barat untuk mengajak dan menghimbau warganya agar bersama-sama menjaga kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

“Dan tak lupa, tetap patuhi protokol kesehatan, khususnya saat pencoblosan di TPS harus dipatuhi penerapan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *