Atlet Silat Asal Muna Wakili Sultra di PON Papua, Bonus Menanti

Wiwik Nirwana (Kedua dari kiri) bersama pelatihnya Fajaruddin yang siap membawa nama Sultra di PON Papua (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Muna – Helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua dalam waktu yang tidak lama akan segera digelar. Untuk menyiapkan atlet yang akan bertanding, sejumlah cabang olahraga sudah melakukan training center. Salah satunya adalah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara yang sudah getol dan siap menyabet penghargaan tertinggi tersebut.

Untuk atlet dari cabang olahraga beladiri ini, salah satu atlet yang dipersiapkan untuk membawa nama harum Provinsi Sulawesi Tenggara ini adalah Wiwik Nirwana dan akan turun di kelas 75 Kg. Pesilat putri ini berasal dari Kabupaten Muna dan telah siap untuk mempersembahkan medali untuk bumi anoa Sultra.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muna, Fajaruddin Wunanto mengaku tidak meragukan kemampuan honorer Sat Pol PP itu dalam bertanding. Pasalnya, selama ini, Wiwik tercatat sebagai atlet terbaik yang selalu menorehkan prestasi di setiap pertandingan.

Untuk keahlian dan kemampuan, atlet kami itu sudah teruji. Semoga dia (Wiwik) bisa mengarumkan nama daerah,” kata Fajaruddin, Kamis (19/8/2021).

Untuk memotivasi ketika sedang mengikuti training center (TC) hingga nantinya berlaga, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Muna itu telah menyiapkan bonus berupa uang tunai buat Wiwik.

“Kita siapkan bonus untuk emas Rp 30 juta, perunggu Rp 20 juta dan perak Rp 10 juta,” sebutnya.

Kini, IPSI tengah melakukan pembinaan terhadap para atlet-atlet lainnya. Sehingga nantinya mereka bisa mewakili Muna pada kejuaran tingkat daerah, nasional dan internasional.

“Saat ini kita sementara siapkan atlet untuk berlaga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kabupaten Buton,” ujarnya.

Ia menaruh harapan pada para atletnya terus semangat, sehingga pencak silat Muna bisa berjaya kembali baik di tingkat nasional hingga internasional sebagaimana prestasi yang berhasil diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *