Andi Sumangurekka Bantu Satu Unit Ambulance Untuk Ponpes Minhajut Tullab

Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangurekka melafalkan doa sebelum peletakkan batu pertama Pembamgunan Pinpes Minhajut Tullab. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Andi Sumangerukka bersama organisasi binaannya Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus menunjukkan eksistensinya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Kali ini, mantan Pangdam Hasanuddin itu memberikan bantuan satu unit ambulance kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Thullab.

“Dalam kesempatan ini saya berikan bantuan Ambulance ASR kepada pengelola pesantren agar digunakan dengan baik, untuk kepentingan pondok ini. Di mana saya yakin ambulace ini akan sangat berguna untuk para santri,” kata Andi Sumangerukkan dalam sambutannya.

Selain memberikan bantuan ambulance, Mingu (26/09/2021), Andi Sumangerukka juga mengikuti serangkaian kegiatan dengan santri ponpes yang terletak di Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi tenggara (Sultra) itu. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra Andi Ady Aksar bersama jajaran juga turut hadir dengan megikuti sejumlah kegiatan di antaranya dzikir bersama serta peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas belajar Ponpes Minhajut Thullab.

Dalam kesempatan itu, Andi Sumagerukka juga berbagi pengalaman kepada para santri. Ia bercerita saat masih bertugas menjadi seorang Prajurit TNI dirinya mendapatkan banyak rintangan, salah satunya saat mendapatkan penugasan di wilayah konflik. Namun dengan bekerja ikhlas dan konsisten melaksanakan ibadah, dirinya bisa melalui semua itu dan dapat menjadi seorang Jendral Bintang Dua sebelum pensiun.

“Dan setelah saya pensiun, saya kembali membangun Sultra, di mana ini menjadi cita-cita orang tua saya yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Kendari tiga periode. Dan saya yakin dengan terus mendekatkan diri kepada sang pencipta dan dibantu doa para santri ini cita-cita itu bisa terwujud,” harapnya.

Tak lupa, Andi Sumangerukka juga memberikan motivasi kepada santri agar terus berusaha menggapai cita-citanya. Ia pun berpesan kepada para santri agar selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Olehnya itu saya bersama ASR mendukung cita-cita para santri dengan membangun ruang kelas modern, jadi teruslah menggapai cita-citamu untuk menjadi kebanggan keluarga dan negeri ini,” tutupnya.

AKBAR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *