Agista Ariani Beri Motivasi UKM Binaan Dekranasda di Kolaka

Ketua Dekranasda Sultra Agista Aryani (tengah) saat foto bersama dengan jajaran Dekranasda Kolaka saat melakukan kunjungan kerja. (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kolaka menyelenggarakan pameran mini pengrajin binaan Dekranasda di Aula Sasana Praja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka, Selasa (08/12/2020).

Ketua Dekranasda Sulawesi Tenggara (Sultra) Agista Ariani Ali Mazi mengatakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kolaka mau diberi bimbingan dan motivasi.

“Mereka mau diberi bimbingan dan motivasi, dan mereka mau berkembang, juga setiap tahunnya selalu ada perubahan yang baru dan akhirnya membuat masyarakat kita makin sejahtera,” kata Ketua Dekranasda Sultra Agista Ariani Ali Mazi.

Agista Ariani juga menambahkan pemerintah provinsi mendukung, struktur Dekranasda semakin kuat karena semua Operasional Perangkat Daerah (OPD) masuk kedalamnya. Nanti kita kedepan makin leluasa berkreatif, berkreasi menjadi UKM yang maju.

“Walau di tengah Pandemi Covid-19, tetapi tetap tidak membuat masalah, karena dari Kominfo dan pemerintah itu bisa berpartisipasi dalam sistem teknologi digitalisasi” lanjutnya.

Lebih lanjutnya, dalam peran Dekranasda provinsi untuk tingkat nasional, kita harus membawa semua kerajinan-kerajinan daerah untuk bisa bersaing di tingkat nasional.

“Kita harus meningkatkan kualitas, kuantitas dan untuk faktor bahan baku kita harus bantu dari provinsi supaya kita bisa bersaing di tingkat nasional,” tegasnya.

YUSRI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *