Agendakan Jelajah Alam di Bumi Oheo, Forwass Temui Bupati Konut

Bupati Konut DR Ruksamin (Tengah, baju kaos Putih) foto bersama jajaran Forwass usai gelar silaturahim. (FOTO : IST)

BetitaRakyat.id, Kendari – Forum Warga Sulawesi Selatan (Forwass) mengagendaka jelajah alam di Bumi Oheo Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan komunitas Pecinta Alam Indonesia pada Bulan Oktober 2022 mendatang. Untuk mematangkan agenda jelajah alam tersebut, Ketua Forwass Andi Ahmad bersama pengurus lainnya menemui Bupati Konawe Utara DR Ruksamin di salah satu kedai kopi di Kota Kendari, Jumat, (17/06/2022).

“Kami dari Forwass sebagai organisasi masyarakat independen yang menitik beratkan pada kegiatan soasil, seni budaya dan olahraga juga bakal melakukan jelajah alam dengan sasaran lokasi wisata yang ada di Konawe Utara,”ujar Andi Ahmad kepada awak media usai bertemu dengan orang nomor satu di Bumi Oheo Konut.

Andi Ahmad menyebutkan, sejumlah destinasi wisata di Konawe Utara seperti air terjun Tetewatu, Permandian Air Panas Wawolesea, permandian air laut di Tanjung Taipa, Telaga tiga warna dan juga di Pulau Labengki akan dijelajahi oleh seluruh peserta.

“Bupati Konut DR Ruksamin menyampaikan ke kami untuk welcone di Bumi Oheo. Bahkan beliau menantang untuk segera menggelar kegiatan dimaksud pasca kebaran Idul Adha 2022 ini,”katanya.

Orang nomor satu di Konut itu di sela sela kesibukannya dan rencana untuk melakukan perjalanan dinasnya sempat memberikan waktu untuk bertemu dan memberikan izin dan rekomendasi untuk melaksanakan jelajah alam.

“Insyaa Allah dalam waktu dekat, lokasi jelajah alam akan kami survei terlebih dahulu. Kami juga akan melibatkan masyarakat setempat dengan menegdepankan oendekatan agama dan budaya setempat, sesuai dengan petunjuk dan pesan Bipati Konut,”tandasnya.

TIM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *