Wali kota dan Wawali Kendari Hadiri Musda X Golkar Kendari

Walikota Kendari Sulkarnain K (ketiga dari kanan) Wakil Wali Kota Kendari Hj Siska Karina Imran (ke empat dari kanan) Ketua DPD I Golkar Sultra H. Herry Asiku saat menghadiri Musda X Golkar Kota Kendari (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Kota Kendari yang di gelar disalah satu hotel berbintang di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 23/08/2020 dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Sulkarnain K – Hj Siska Karina Imran. Selain dua pejabat tinggi ibukota Bumi Anoa itu juga dihadiri anggota DPR RI Ridwan Bae dan Ketua DPD I Golkar Sultra H. Herry Asiku.

Musda X Golkar Kota Kendari tercatat ada tiga kandidat yang bakal berebut kursi ketua DPP II Golkar Kendari untuk periode 2020-2025. Ketiga nama yang telah mengembalikan berkas di Stering Comitee dan dianggap memenuhi syarat untuk dipilih voters masing masing LM Inarto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Sahabuddin yang saat ini duduk di DPRD Kota Kendari dan menjabat sebagai ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kendari. Ketiga adalah Rajab Jinik yang juga anggota DPRD Kota Kendari dan menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari.

Ketiga kandidat Ketua Golkar Kendari yang akan menggantikan Hikman Balagi itu sebanyak 13 suara yang terdiri dari 10 Pimpinan Kecamatan, 1 Suara DPD I Golkar, 1 Suara DPD Golkar Kota Kendari dan 1 Suara dari DPD Golkar Kota Kendari dan 1 Suara dari organisasi sayap Golkar.

“Musda X Partai Golkar Kota Kendari dengan ucapan bismillahirahmanirahim saya nyatakan dibuka secara resmi. Mari bermusda untuk memilih Ketua Golkar yang baru dengan tetap menciptakan proses demokrasi yang aman dan tertib,”ujar Ketua DPD I Golkar Sultra H. Herry Asiku saat membuka Musda Golkar.

Sementara itu ketua panitia Musda Golkar Lodwick Sonaru dalam laporannya mengungkapkan terima kasihnya atas kehadiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari selaki pembina Partai Politik Kota Kendari di Musyawarah Daerah Partai Golkar Kendari.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Wali dan Ibu Wawali Kota Kendari, juga Anggota DPR RI Ridwan Bae, Ketua DPD Partai Golkar Sultra dan juga semua dari kandidat dan peserta Musda,”lapornya singkat.

KARSESMAN / NURSADAH

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *