UPTD Museum dan Taman Budaya Gelar Lagu Daerah Antar DWP OPD Sultra

Kasubag TU UPTD Museum Taman Budaya Sultra, Nony Suhida (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Sebanyak 40 an Dharma Wanita Persatuan (DWP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti lomba lagu daerah yang di selenggarakan UPTD Museum dan Taman Budaya di Kendari pada tanggal 27-29 September 2022.

Lomba lagu daerah tingkat Dharma Wanita OPD provinsi Sultra, sebagai program Pembangunan Kebudayaan di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra yang diselenggarakan hampir setiap tahun.

Kasubag TU UPTD Museum Taman Budaya Sultra Nony Suhida mengatakan, hingga saat ini sedikitnya sudah terdaftar belasan  utusan dari dharma wanita OPD di Kota Kendari dan masing-masing OPD bisa mengutus 2-3 orang.

Menurut Nony Suhida, lomba lagu daerah tingkat dharma wanita provinsi bertujuan untuk mengembangkan kebudayaan daerah khususnya seni budaya dan lagu-lagu daerah Sulawesi Tenggara agar dapat dikenal dalam masyarakat luas.

Selain itu, lanjut dia untuk meningkatkan bakat seni anggota dharma wanita, serta dapat menanamkan nilai-nilai moral yang terkandung dalam lagu daerah, yang dapat dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan keikutsertaan para dharma wanita dalam lomba kali ini setidaknya bisa menanamkan nila-nilai budaya melalui lagu daerah dalam lingkungan keluarga,” ujarnya, Jumat, (23/09/2023).

Ditambahkan, lomba lagu daerah tingkat dharma wanita ini, akan dibuka Pj.Sekda Sultra Drs.Asrun Lio bersama isteri Dra Wa Ode Munanah sebagai pembina ibu-ibu dharma wanita persatuan tingkat provinsi Sultra.

“Dalam lomba lagu daerah tingkat dharma wanita provinsi, panitia menyediakan hadiah berupa piala serta uang tunai kepada pemenang juara pertama, kedua dan juara ketiga,”tutupnya.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *