Tiga Bapaslon Cakada Optimis Menangkan Pilkada Konsel 2020

Bakal Pasangan Calon Surunuddin Dangga - Rasyid

BeritaRakyat.id., KENDARI – Tiga Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember mendatang hampir dipastikan maju untuk merebut tahta 01 dan 02 Konsel. Tiga Bakal Pasangan Calon itu masing masing Surunuddin Dangga – Rasyid, Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran dan Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae (RAG-SS).

Hampir dipastikan maju di Pilkada Konsel itu dikarenakan ketiga pasangan calon sudah mengantongi tiket untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan dengan syarat dukungan partai minimal tujuh kursi di DPRD Konsel. Bakal pasangan calon Surunuddin Dangga – Rasyid (SUARA) telah mendapat rekomendasi dengan label B3-KWK dari Partai NasDem, PKB, PKS dan PBB dengan total sembilan kursi di DPRD Konsel.

Begitu juga dengan Bapaslon Muh. Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran yang didukung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat dengan tujuh kursi di DPRD Konsel juga telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Konsel. Selain itu ada juga pasangan yang baru saja mendapat rekomendasi PDIP, Hanura dan PPP yakni pasangan Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae dengan delapan kursi di DPRD juga memenuhi syarat untuk menjadi peserta.

Dari tiga Bapaslon tersebut, masih menyisahkan satu Bapaslon lagi, jika Partai Golkar dan Gerindra berkoalisi untuk mengusung pasangan calon. Hal itu masih dapat memungkinkan, karena hingga saat ini dua partai pemenang Pemilu di Konsel dengan jumlah kursi terbanyak yakni 11 kursi belum mengeluarkan rekomendasi kepada siapapun.

“Alhamudulillah empat partai, masing masing Partai NasDem, PKB, PKS dan PBB sudah memberikan kami rekomendasi sebagai partai pengusung di Pikada Konsel 9 Desember mendatang. Insyah Allah dengan dukungan empat partai dengan sembilan kursi di DPRD Konsel, kami pasangan SUARA Jilid II sangat optimis memenangkan pertarungan,”ujar Bakal Calon Wakil Bupati Konsel Rasyid S.Sos, M.Si kepada awak media ini melalui sambungan telephone, Kamis, 13/08/2020.

Menurut anggota DPRD Sultra dari Fraksi PKS itu, optimisme memenangkan Pilkada Konsel berpasangan dengan sang Petahana itu hitungannya sangat jelas, ditambah lagi dukungan parpol dan antusiasme masyarakat yang masih menginginkan Bupati Konsel Surunuddin Dangga melanjutkan program Desa Maju Konsel Hebat.

“Untuk konsolidasi dan deklarasi pasangan calon Surunuddin Dangga – Rasyid sudah dalam scedule, termasuk struktur pemenangan calon akan diumumkan khususnya ketua dan tim pemenangannya. Terkait itu dipastikan akan dilaksanakan sebelum hari H pendaftaran di KPU Konsel, untuk itu saat ini orkestra masih kita atur, sehingga menghasilkan SUARA yang baik dan menang di Pilkada 9 Deaember mendatang,”ungkapnya.

Begitu juga dengan Bakal Calon Bupati Konsel Muhammad Endang mengaku, sudah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional sebagai pengusung di Pilkada Konsel. Untuk B3-KWK juga dalam waktu dekat sudah akan dikantongi untuk kemudian menjadi dokumen yang didaftarkan di KPU Konsel pada saat dibuka pendaftaran.

“Insyah allah kami pasangan Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran bakal maju dan memenangkan Pilkada Konsel 9 Desember mendatang. Saat ini kami terus melakukan konsolidasi dengan masyarakat dan selanjutnya akan menggelar deklarasi bersama Parpol pengusung dan masyarakat Konsel,”terangnya yang dihubungi media ini, Kamis malam 13/08/2020.

Optimisme memenangkan pertarungan di Pilkada Konsel juga disampaikan bakal pasangan calon Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae. Dengan dukungan Partai “Penguasa” PDIP, Hanura dan PPP serta dukungan masyarakat Konsel Pilkada Konsel akan menjadi panggung kemenangan pasangan ini.

“Alhamdulillah kami pasangan RAG-SS baru saja menerima rekomendasi berlabel B3-KWK dari PDIP. Dan selanjutnya akan disusul oleh Partai Hanura dan PPP untuk kemudian kami bawah ke KPU sebagai syarat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel,”ungkap Rusmin Abdul Gani didampingi Senawan Silondae saat menggelar jumpa pers dengan awak media di Kendari, Rabu, 12/08/2020.

Ditambahkan, syarat untuk maju di Pilkada Konsel 9 Desember mendatang sudah memenuhi syarat dan bahkan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Konsolidasi Partai pengusung dan selanjutnya menggelar Deklarasi.

“Deklarasi pasangan calon RAG-SS akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2020 di Andoolo. Dekkarasi ini akan dirangkaikan dengan peresmian ketua dan tim pemenangan pasangan calon,”tandasnya.

HERMAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *