Sarlinda Mokke Resmi Gantikan Endang SA di DPRD Sultra

Wakil Ketua DPRD Sultra Nursalam Lada saat melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota DPRD Sultra Pengganti Antar Waktu Sarlinda Mokke di ruang sidang paripurna DPRD Sultra. (FOTO : USAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Penantian panjang Sarlinda Mokke menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra) Pengganti Antar Waktu (PAW) Muhammad Endang SA akhirnya terwujud, setelah Wakil Ketua DPRD Sultra Nursalam Lada mengambil sumpah untuk sisa masa jabatan 2019 – 2024 dalam sidang paripurna istimewah, Kamis (23/09/2021).

Pelantikan Sarlinda menggantikan Muhammad Endang yang mengundurkan diri dari anggota DPRD karena mencalonkan diri pada pemilihan Bupati Konawe Selatan 2020 lalu.

“Pengambilan sumpah mengandung tanggung jawab terhadap bangsa serta kesejahteraan rakyat. Pengambilan sumpah ini, tidak hanya disaksikan diri sendiri dan seluruh hadirin yang hadir, melainkan juga oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga seharusnya janji itu bisa ditepati dengan segala kejujuran,” kata Nursalam Lada usai pengambilan sumpah.

Nursalam juga berpesan kepada Sarlinda Mokke agar mengemban tugas dengan baik dan menjaga amanah rakyat.

“Selamat bekerja dan selamat mengemban tugas dan jaga amanah rakyat yang dipercayakan kepada saudari,” tuturnya.

Sementara itu, Sarlinda mengatakan, ia akan bekerja semaksimal mungkin dengan pengalaman yang pernah dilalui.

“Tentu saya akan usahakan maksimal bisa bekerja bersama dengan teman-teman anggota DPRD yang lain untuk bagaimana memberi peran lebih dengan pengalaman saya,” pungkasnya.

Menurutnya setelah pelantikan ini, ia ditugaskan oleh partai untuk masuk di Komisi II yang membidangi ekonomi dan keuangan. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan akan memperjuangkan aspirasi rakyat, yang menurutnya sesuatu sumpah yang telah ia ucapkan.

“Karena banyak aspirasi yang kita bawa tentu itu yang kami perjuangkan, sesuatu sumpah kita juga kan. Dan itu sudah saya lakukan saat menjadi anggota DPRD di periode sebelumnya. Tentunya itu yang kita lakukan sebagai anggota dewan,” ujarnya.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *