Sabaruddin Labamba; Saya Masih Pikir Pikir Maju Dimusprov PSSI Sultra

Ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Musyawarah Provinsi untuk memilih Ketua Asosiasi PSSI Sulawesi Tenggara (Sultra) telah terbentuk kepanitian dan menetapkan jadwal serta tempat pelaksanaan kegiatan. Agenda pemilihan ketua Asprov untuk masa bhakti 2022-2027 mendatang, sejumlah nama digadang gadang untuk maju dan dipilih. Salah satunya adalah Sabaruddin Labamba yang juga ketua Asprov dua periode.

Masih disebut sebut bakal kembali maju untuk dipilih menjadi ketua Asprov PSSI Sultra ketiga periode, Sabaruddin Labamba yang pernah menorehkan sejarah pertama kali mengikutkan PS Sultra di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Pekan Baru itu belum memberikan signal untuk kembali maju dibursa pemilihan ketua.

“Memang tidak ada larangan di Statuta PSSI terkait periodenisasi dalam pemilihan Ketua PSSI. Namun untuk maju di Musprov PSSI Sultra diperiode ini saya masih pikir pikir,”ujarnya kepada awak media saat ditemui di salah satu Kedai Kopi di Kendari, Selasa, (18/01/2022).

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini menilai, pemilihan Ketua PSSI Sultra sangat seksi dan istimewah, sehingga banyak yang memberikan perhatian. Selain itu banyak figur yang dinilai bisa dan siap untuk maju untuk membesarkan dan memberikan prestasi sepak bola di Bumi Anoa.

“Banyaklah figur yang mau dan mampu untuk membawa PSSI Sultra yang lebih maju serta memberikan pembinaan atlet atlet pesepak bola dijagad Sultra,”akunya.

Mantan dosen Fisip Universitas Halu Oleo ini menyebut, figur figur atau tokoh yang digadang gadang maju di bursa pemilihan Ketua PSSI Sultra seperti Prov Muh Zamrun (Rektor UHO), Mayjen (Purn) TNI Andi Sumangerukka (Bakal Calon Gubernur Sultra), DR Ruksamin (Bupati Konawe Utara), Ferdinan Safan (Sekda Konawe) dan sejumlah nama lainnya diyakini siap memajukan sepak bola di Sultra.

“Musprov ini terbuka untuk siapa saja yang bakal maju untuk dipilih menjadi Ketua PSSI. Jadi semua tokoh dan figur yang hendak maju, disilahkan untuk mendaftar di Panitia,”tandasnya.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *