Peringati Tahun Baru Islam di Konsel, Wagub Sultra Beri Bantuan di Dua Masjid

Wagub Sultra Dr H. Lukman Abunawas (kedua dari kiri) bersama Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga (ketiga dari kiri) saat nelakukan kunjungan kerja di Konsel dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam di Kecamatan Laeya. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H Lukman Abunawas, merayakan tahun baru Islam di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (22/08/2020). Ia mengunjungi Masjid Raya Punggaluku Kecamatan Laeya, serta masjid di Desa Laikaaha, Kecamatan Ranomeeto.

Di dua masjid tersebut, Lukman sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan berupa puluhan set perlengkapan alat salat, masker, hand sanitizer, serta pembersih lantai.

Dalam kesempatan itu, Lukman mengatakan bahwa tahun baru Islam merupakan momen mengevaluasi kadar iman, agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Jadi makna dari peringatan yang kita laksanakan hari ini, sebagai bahan introspeksi agar selalu berbuat kebajikan, mempererat semangat persaudaraan, bekerja ikhlas untuk kedamaian hidup dengan hanya mengharap pahala dan ridha Allah SWT semata,” ujar Lukman.

Sementara itu, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga yang turut menyambut kunjungan Lukman tersebut menyampaikan, walaupun di tengah pandemi Covid-19, kelangsungan ekonomi dan pemerintahan di Konsel tetap berjalan dengan baik, termasuk kegiatan keagamaan.

“Mari kita sama-sama terus berdoa, agar wabah corona ini segera berlalu dan tidak ada penambahan kasus lagi,” pinta Surunuddin.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *