Pemprov Sultra Dan PT Gamal Hikmah Jalin MoU Program Umroh Untuk ASN

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas bersama Direktur PT. Gamal Hikmah Pusaka Dra.Hj. Andi Syarifa Mutmaina saat menyerahkan Cendramata usai melakukan perjanjian kerjasama (FOTO:ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – PT Gamal Hikmah Pusaka bersama Pemerintah Darah (Pemda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dalam penyelenggaraan program Umroh Bareng Korpri (GUBK) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) se Sulawesi Tenggara (Rabu 26/01/2022).

Wakil Gubernur Sultra H Lukman Abunawas mengatakan, program Umroh bareng korpri ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi yakni Sultra beriman.

“Kebetulan kita ada program Sultra beriman, salah satu program Sultra beriman itu adalah program umrah,”ucapnya saat ditemui sejumlah awak media Rabu, (26/01/2022).

Dengan adanya kerja sama ini ia berharap, minat masyarakat hususnya para ASN yang ada di Bumi Anoa bisa dengan mudah melakukan ibadah umrah.

“Mudah-mudahan ditahun 2022 ini dengan adanya kerjasama ini, bisa mendorong ASN kita untuk melakukan umrah dan kita akan tindak lanjuti di Kabuputan-Kota,”katanya.

Untuk itu Politisi PDIP ini menghimbau kepada seluruh ASN yang ada di zajirah Sulawesi Tenggara agar mengikuti program GUBK ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan keluarganya,untuk menunaikan ibadah umrah dengan program gampang umrah bareng Korpri GUBK program Sultra beriman bersama Gamal Hikmah Pusaka,”tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Gamal Hikmah Pusaka Hj Andi Syarifa Mutmaina mengatakan, program gampang umrah bareng Korpri sangat memudahkan ASN yang ingin melakukan ibadah umrah.

Dimana kata dia, ASN bisa melakukan biaya pembayaran setelah melakukan perjalanan ibadah dengan cara kredit.

“Pembiayaan program umrah bareng Korpri ini, sebagai filosofi dari program ungulan Dewan Korpri Nasional berangkat dulu bayar, jadi berangkat dulu nanti balik dari Saudi, baru di potong gajinya,”jelasnya.

Sedangkan untuk kuota menurut dia,, tidak ada batasan pihaknya kata dia, menargetkan tujuh ribu jamaah tiap tahunya untuk di Sultra.

“Kouta unlimited, tidak ada batas, rencana target kita di Sulawesi Tenggara ini 7500 ASN tahun ini yang akan kita garap, terkait biaya tidak ada masalah mau seribu sehari,kita siap, baik dari segi akomodasi penerbangan maupun hotel di Saudi Arabia,”tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *