PDIP Sultra Target Menang Pemilu dan Pilkada di Sultra

Ketua DPD PDIP Sultra H Lukman Abunawas saat memberikan keterangan pers di HUT PDIP ke 49 di Kantor DPD PDIP Sultra. (FOTO : MAN)

BeritaRakyat id, Kendari – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) target memenangkan Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang. Target tersebut juga menjadi misi di DPD dan DPC untuk menang dan meraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Raihan kursi diparlemen, baik di DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota akan menjadi syarat untuk mengajukan calon Presiden, Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

“Target secara nasional adalah memenangkan Pemilu tahun 2024 mendatang. Selain secara nasional, juga menargetkan memenangkan Pemilu di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota, khususnya di Sulawesi Tenggara,”ujar Ketua DPD PDIP Sultra DR H Lukman Abunawas kepada wartawan di sela sela HUT PDIP ke 49 Tahun 2022 di Kantor DPD PDIP Sultra, Senin, (10/01/2022).

Menurut Lukman Abunawas yang juga Wakil Gubernur Sultra itu, pemilihan umum ke depan, PDIP telah melakukan persiapan persiapan untuk memenangkannya. Konsolidasi Partai, mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC hingga tingkat DPRR terus dilaksanakan secara masif dan terstruktur.

“Kami di PDIP terus bergerak dan menyiapkan diri untuk memenangkan Pemilu, khususnya di Sultra. Termasuk menyiapkan bakal calon legislatif yang akan maju di Pileg Provinsi dan Kabupaten Kota se Sultra,”katanya.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu memgaku, perolehan kursi di legislatif baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota se Sultra, cukup signifikan. Untuk itu di Pemilu Tahun 2024 mendatang, PDIP Sultra menargetkan satu fraksi besar di Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Target PDIP Sultra untuk Provinsi adalah minimal sembilan kursi dan di Kabupaten Kota juga minimal 5 – 7 Kursi. Terpenuhinya kursi di DPRD tersebut akan menkadi bagian dari syarat untuk mengajukan pasangan calon di Pilkada tahun 2024 mendatang,”akunya.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *