PAN Usung Abdul Azis Calon Wakil Bupati Koltim

Ketua DPW PAN Sultra H. Abdul Rahman Saleh (Tengah) didampingi ketua Bidang OKK dan beberapa pengurus Partai lainya saat menunjukan SK penetapan Abd. Azis SH sebagai calon Wakil Bupati Kolaka Timur (FOTO :ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memutuskan mengusung Abdul Azis sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat keputusan Nomor :PAN/A/KU-SJ/191/XI/2021 tentang persetujuan calon Wakil Bupati Kola Timur.

Ketua Bidang OKK DPW PAN Sultra Sukarman AK mengatakan, keputusan tersebut setalah melihat konstalasi politik yang ada di Kolaka Timur.

“Terkait perkembanganya situasi politik di Kolaka Timur hususnya siapa yang akan menggunakan Partai Amanat Nasional sebagai calon Wakil Bupati hari ini, kita sudah bisa sampaikan bahwa yang akan diusang adalah saudara Abd Azis SH,” kata Wakil Ketua bidang OKK saat menggelar konferensi pers di Rujab Ketua DPRD Sultra Selasa (20/04/2022).

Dengan keputusan itu maka lanjut dia, mantan anggota Polri itu resmi menggunakan PAN sebagai kendaraan menjadi calon Wakil Bupati Koltim.

“Saudara Azis yang akan mengunakan sebagai salah satu pintu Partai politik untuk bertarung pada proses pemilihan Wakil Bupati di DPRD Kolaka Timur,” katanya.

Alasan dipilinya Abd Aziz sendiri menurut Manatan Anggota DPRD Sultra itu pertama setelah melihat perkembangan politik serta ingin mencari figur di luar pejabat.

“Salah satu pertimbangan yang kit lihat, yang pertama tentang situasi politik yang ada di Kolaka Timur sampai hari inikan kita belum punya Pimpinan Daerah disana dari pihak lain selalu di tangani oleh pejabat,” jelasnya.

Dilain sisi juga kata dia,, Abd Aziz telah mengantongi dua Partai Politik lainnya yakni Partai Gerindra dan juga Demokrat.

“Dan saudara Aziz ini sudah mengantongi dua dukungan dari Partai lain selain PAN, berati sudah tiga sehingga memungkinkan sudah proses pemilihan ini untuk dilakukan ,” urainya.

Selain itu tambah dia, keputusan ini berdasarkan pertimbangan seluruh Kader PAN serta petunjuk DPP sendiri.

“Yang kita bangun juga adalah komitmen, setelah kita ketemu dan petunjuk dari DPP bahwa yang bersangkutan siap membangun dan akan melaksanakan amanah Partai Amanat Nasional,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *