Moment HPN di Kendari, SJI Bersama MPN Bakal Gelar Seminar Literasi Media dan Pelatihan Jurnalis

Foto bersama usai melakukan kunjungan dan rapat terbatas di sekretariat PWI Sultra oleh SJI PWI Pusat dan Monumen Pers Nasional. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 6-9 Februari bakal menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Seminar Literasi Media dan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Monumen Pers Nasional (MPN) secara daring dan luring yang dipusatkan di Aula Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari 7 Februari mendatang.

Untuk kesiapan dan kelancaran seminar dan literasi media yang akan diikuti seribuan peserta dari empat kota berbeda, yakni dari Kendari Sulawesi Tenggara, Yogyakarta, Solo dan Jakarta itu ditinjau langsung oleh Direktur SJI Ahmed Kurnia Soeriawidjaja bersama Kepala Monumen Pers Nasional Dirjen IKP Kominfo RI, Widodo Hastjaryo dan diterima langsung oleh Pejabat Rektorat IAIN Kendari Sakri, Minggu, (23/01/2023).

Seminar literasi media dan pelatihan jurnalistik bagi calon pewarta, wartawan muda ataupun umum nanti akan menghadirkan pembicara nasional dan bisa disaksikan secara online dengan menghadirkan peserta ratusan peserta dari empat kota.

“Moment HPN di Kendari, kami dari SJI PWI Pusat bekerjasama dengan Monumen Pers Nasional menggekar Seminar Literasi Media dan Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa dan wartawan di Kendari dengan tuan rumah IAIN Kendari,”ujar Direktur SJI Ahmed Kurnia Soeriawidjaja disela sela kunjungannya.

Begitu juga yang disampaikan Kepala Monumen Pers Nasional Dirjen IKP Kominfo RI, Widodo Hastjaryo mengaku senang dengan pihak IAIN Kendari yang siap menjadi tempat pelaksanaan seminar yang akan digelar. Olehnya itu, semua kesiapan disiapkan secara matang dan dapat disaksikan secara umum melalui online dengan link yang tersedia.

“Jauh hari kami datang ke Kendari untuk meninjau langsung lokasi kegiatan Seminar dan Literasi Media di moment HPN Tahun 2022. Setelah itu melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk teknis pelaksanaan nantinya berjalam lancar,”akunya.

Usai melakukan tinjauan dan membahas secara teknis bersama pihak IAIN Kendari, Direktur SJI PWI Pusat dan Kepala Monumen Pers Nasional dan sejumlah staf menyempatkan melakukan audiens dan rapat terbatas bersama pengurus PWI Sultra, pihak Telkom Kendari, Diskoninfo Kota Kendari dan lainnya di Sekretariat PWI Sultra pada malam hari.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *