Kontribusi Untuk Sultra, PT VDNI dan OSS Bangun Kampus Politeknik

President Direktur PT VDNI dan OSS Mr Tony saat memberikan keterangan pers. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Perusahaan pertambangan dengan bendera PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) saat ini memperkejakan karyawan kurang lebih 30 ribu orang. Dan karyawan tersebut mayoritas warga lokal Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Para pekerja kami gaji secara layak sesuai aturan upah minimum yang ditetapkan oleh Pemerintah,” ucap Presiden Direktur PT VDNI dan PT OSS, Tony Zhou Yuan. Selasa, (27/04/2020).

Orang nomor satu di Perusahaan pabril nikel terbesar di Sultra ini mengatakan, ditahun 2021 ini, PT VDNI dan PT OSS melalui Yayasan Andrew dan Tony bahkan menargetkan akan merampungkan pembangunan sebuah kampus yang diberi nama Politeknik VDNI yang terletak di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe Sultra.

“Mengapa kami mendirikan kampus politeknik ini, karena kami ingin berkontribusi tidak hanya dalam pembangunan ekonomi, tetapi juga dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia,”terangnya.

Pengusaha Taipan ini mengakui, pihaknya tidak hanya berkontribusi positif terhadap kehidupan masyarakat sosial di Bumi Anoa, namun kehadiran PT VDNI dan PT OSS juga telah berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah dan jalannya roda pemerintahan.

“Di momen Hut Sultra yang ke-57 ini kami ingin berkontribusi lebih besar untuk masyarakat dan Pembangunan Sultra,” harapnya.

Namun perlu diketahui, selama ini pihaknya sudah berkontribusi terhadap daerah. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan sebagai perusahaan taat pajak pada periode tahun 2020 setelah tahun 2019 juga mendapatkan predikat serupa dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari, Sultra.

Selama 2020, VDNI telah berkontribusi terhadap ekspor Nickel Pig Iron (NPI) sebesar 611.000 metric ton (MT) dan penjualan lokal NPI sebesar 22.000 MT. Sumbangsih pajak dari perusahaan yang berada di Kawasan Industri Morosi, Konawe tersebut sebesar Rp2,7 Triliun.

“Pajak sendiri merupakan kewajiban kami, dan itu sudah menjadi komitmen perusahaan. Kami bersyukur dan sangat bangga karena PT VDNI telah mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari KPP Pratama Kendari terkait kontribusi pembayaran pajak yang sesuai regulasi selama 2 tahun ini,”tambahnya

Tony berharap pemerintah dapat berkerja sama dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan berinvestasi terutama di Sultra. Karena tanpa adanya jaminan dari pemerintah tentu perusahaan akan terganggu produksinya yang pada akhirnya berdampak pada kemampuan perusahaan berpenghasilan.

“Kami mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Sultra yang ke-57 tahun. Atas nama seluruh karyawan VDNI dan OSS, saya menyampaikan berkah yang tulus mendoakan masyarakat Sultra yang sehat dan hidup bahagia,” paparnya.

“Seluruh karyawan VDNI dan OSS sangat mencintai tanah ini, dan sangat berharap agar perusahaan dapat tumbuh berdampingan dengan tanah ini, berkembang bersama dan sejahtera bersama,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *