Kantongi 121 Suara Pilrek UHO, Prof Zamrun Melaju ke Periode Kedua

Rektor UHO terpilih Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemungutan suara Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari telah selesai. Hasilnya, Petahana Prof Dr Muh Zamrun Firihu menang telak atas dua pesaingnya.

Jumlah suara pilrek yang digelar  di Sport Center UHO, Rabu (16/06/2021), yakni 168 suara yang terdiri dari suara senat dan suara menteri sebanyak 35 persen. Dari jumlah suara tersebut, Zamrun memperoleh 121 suara. Sementara lawannya yakni,  Buyung Sarita hanya memperoleh 26 suara dan Jamhir Safani 21 suara.

Para simpatisan dan pendukung Zamrun nampak memadati area Gedung Sport Center UHO di Jalan HEA Mokodompit Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari. Mereka saling memberi ucapan selamat.

Di halaman belakang gedung tersebut juga dipadati simpatisan Buyung Sarita dan Jamhir Safani. Sampai saat ini, kondisi terpantau kondusif.

Diketahui, rapat senat khusus pilrek periode 2021-2025 itu dimulai pukul 13.30 WITa  berdasarkan Surat Nomor: 96/UN29/S.A/2021 tertanggal 15 Juni 2021.

“Kami mengundang bapak/ibu untuk menghadiri rapat senat khusus yang bersifat tertutup dalam rangka pemilihan Rektor UHO periode 2021-2025,” tulis Ketua Senat UHO, Takdir Saili dalam undangan rapat tersebut.

Sebelum pemilihan berlangsung, lokasi pilrek dipadati sejumlah pejabat lingkup UHO. Security menjaga ketat pintu masuk dan memeriksa setiap tamu undangan yang datang.

Sementara itu, puluhan mahasiswa dan sejumlah orang lainnya nampak saling berkelompok di area parkiran bahkan di sekitaran gedung tersebut.

Aparat TNI-Polri terpantau berjaga di lokasi untuk mengamankan acara tersebut.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *