Hari Pahlawan, Andi Sulolipu Ingatkan Semangat Kepahlawanan Membangun Negeri

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Ir Andi Sulolipu. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai hari pahlawan. Atas perjuangan dan kegigihan dalam memperjuangakan dan mempertahan kemerdekaan, para pendahulu dan pahlawan yang berjuang dan berani untuk membela dan melindungi Negara Republik Indonesia dari rongrongan penjajah yang datang silih berganti.

Hari pahlawan yang setiap tahunnya diperingati secara nasional tersebut dimaksudkan untuk selalu mengingatkan kepada bangsa, khususnya penerus bangsa ini untuk selalu mengingat akan perjuangan untuk membangun negeri dan mengisinya dengan berbagai kegiatan disegala bidang dalam rangka memajukan dan mempertahankan kedaukan RI.

Anggota DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu menilai dihari pahlawan yang dilaksanakan adalah untuk mengingatkan kepada semua penerus bangsa agar arti penting dalam mempertahankan NKRI dan mengingat nilai nilai juang para pahlawan bangsa yang telah gugur.

“Setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun Negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing,”ujar Andi Sulolipu, Rabu (10/11/ 2021).

Menurutnya, saat ini perjuangan yang dilakukan adalah melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal.

“Termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya.

Politisi PDIP dan ketua dewan pembina ASLI ini menambahkan, moment hari pahlawan tahun 2021 ini, kiranya dapat dijadikan sebagai momentum dalam melawan covid-19 yang masih melanda bangsa untuk kemudian cikal bakal kebangkitan dalam memgisi kemerdekaan.

“Mari bersama sama bangkit dan melawan virus dengan menaati peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan,”tandasnya.

MAN

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *