Bersama Partai Pengusung, RAG-SS Tandatangani Form B2-KWK

Dari Kiri ke Kenan: Ketua DPC Hanura Nurmantasia, Sekretaris DPC PDIP Akrib Tokase, Sekretatis DPC PPP Konsel, Ketua DPC PPP Konsel Syarifuddin Efendi dan LO RAG-SS, Aswan. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Tiga partai pengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS) melakukan penandatanganan bersama Form B2-KWK yang akan disetor ke KPU.

Form B2-KWK merupakan salah satu syarat administrasi yang harus terpenuhi saat mendaftarkan diri sebagai pasangan calon yang diusung partai politik (Parpol) dan gabungan parpol. Untuk memenuhi syarat itu seluruh ketua dan sekretaris partai pengusung menandatangani Formulir B2-KWK.

“Kami bersama seluruh pimpinan Partai sudah menandatangani B2-KWK. Selanjutnya adalah mengantar dan mendaftarkan bakal calon di KPU pada tanggal 6 Semptember 2020,” ujar Akrib Tokase, selaku Sekretaris DPC PDIP Konsel kepada sejumlah awak media, Rabu (02/09/2020) malam.

Penandatangan formulir B2-KWK Parpol dilakukan Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae bersama ketua dan sekretaris partai politik pengusungnya, masing- masing, PDIP, Hanura, dan PPP

“Formulir B2-KWK Parpol berisikan tentang surat pernyataan kesepakatan Parpol dalam pencalonan. Formulir ini menjadi syarat mutlak yang harus dibawa RAG dan SS saat mendaftar di KPU Konsel, pada tanggal 6 September 2020 nanti,” jelas Akrib.

Sementara itu Liasion Officer (LO) RAG-SS, Aswan menjelaskan, seluruh persyaratan calon RAG – SS sudah lengkap.

“Dengan telah ditandatanganinya B2-KWK, persyaratan administrasi untuk mendaftar di KPU Konsel sudah siap semua,” katanya.

Mantan komisioner Konsel itu menambahkan, RAG-SS akan mendaftar di KPU Konsel, Minggu (06/09/2020), sekira pukul 09.00 WITa sampai selesai.

“Pendaftaran itu akan dikawal pendukung paslon ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.

ODEK/ NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *