Aparat Desa Latampu Jalani Vaksin Tahap Awal

Aparat desa saat melakukan vaksin yang dilaksanakan di Balai Desa Latampu. (FOTO: BURHAN ODE)

BeritaRakyat.id, Muna – Pemerintah Desa  Latampu Kecamatan Parigi Kabupaten  Muna Sulawesi  Tenggara  (Sultra) menggelar vaksinasi  Covid-19  tahap awal, Selasa (15/06/2021).

Pejabat (Pj) Kepala Desa Latampu Laode Ndomuka melalui kepala urusan pemerintahan, Laode Musrafi, mengatakan kegiatan  vaksinasi tahap awal ini baru diikuti aparat dan kelembagaan desa setempat.

“Hari ini aparat bersama kelembagaan Desa Latampu melaksanakan Vaksin Covid-19. Vaksin dikhususkan untuk aparat dan kelembagaan Desa Latampu namun jika masyarakat lain bersedia divaksin maka mereka bisa ikut,” ucap La Ode Ndomaku.

Aparat Desa Latampu sendiri, lanjut dia, belum seluruhnya mengikuti vaksinasi tersebut.

“Hari ini masih banyak yang belum hadir untuk divaksin tapi tidak masalah karena ada tahap berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tanjung Batu, Kadim, menyampaikan bahwa kegiatan vaksin Covid-19 di Desa Latampu ini adalah rangkaian dari kegiatan yang telah dilakukan  sebelumnya.

“Untuk Desa latampu sebenarnya kemarin sore jadwalnya tapi karena ada halangan maka dilaksanakan hari ini,” jelas Kadim.

Iapun mengaku mengapresiasi kegiatan vaksinasi  tersebut. Sebab, respon dan kesadaran Pemerintah  Desa Latampu  dalam melaksanakan vaksin sangat baik.

“Alhamdulillah untuk Desa Latampu responya sangat baik karena kami sudah beberapa kali melaksanakan sosialisasi terkait dampak Covid-19. Namun, tadi ada beberapa yang ditunda penyuntikan vaksinnya karena riwayat penyakit,” sambung Kadim.

Untuk itu, dia berharap adanya kesadaran dari masyarakat agar dapat divaksin tanpa adanya paksaan.

“Saya berharap kepada yang belum divaksin agar ada kesadaran sendiri tanpa ada paksaan pihak mana pun, mengingat ini demi kebaikan bersama,” tutupnya.

BURHAN ODE/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *