Warga Bombana Keluhkan Maraknya Pencurian Sapi

Aksi pencurian sapi (FOTO ILUSTRASI)

BeritaRakyat.id,.Bombana – Masyarakat Kabupaten Bombana di resahkan dengan maraknya aksi pencurian hewan ternak Sapi milik masyarakat, ditempat pengembalaan Sapi Kecamatan Lantari Jaya, Rarowatu dan Rarowatu Utara.

Sugito salah satu warga Bombana mengatakan, dalam kurun tahun 2023 ini warga telah banyak kehilangan hewan ternak di tempat pengembalaan hewan, yang ditepkan oleh Pemerintah Kabupaten Bombana itu.

“Untuk tahun ini saja, sudah ada seratus ekor yang hilang sapinya masyarakat ditempat pengembalaan itu,” katanya kepada media ini, Selasa (29/11/2023).

Gito bilang aktivitas pencurian hewan ternak milik masyarakat Bombana ini, telah di laporkan di Polsek Lantari Jaya. Namun hingga kini belum ada satupun yang berhasil diungkap.

“Sudah dilaporkan di Polsek, ada semua itu daftar laporanya bisa di cek disana, setiap kehilangan pasti melapor. Tapi tidak ditanggapi, belum ada hasilnya sampe sekarang,” ungkapnya.

Masyarakat lanjut Gito, sangat menyangkan tindakan aparat kepolisian Polsek Lantari Jaya, padahal kata dia, belum lama ini warga dan pemilik ternak berhasil menangkap salah satu masyarakat yang memasang jerat Sapi, namun dilepaskan kembali oleh Polsek Lantari Jaya.

“Kemarin itu ada yang ditangkap, didapat sama warga pasang jerat Sapi. Sudah di bawa di Polsek tapi di lepas lagi sama Polsek katanya tidak cukup bukti,” bebernya.

Lebih lanjut warga Poleang Timur ini mengaku, masyarakat sangat resah dan sangat dirugikan akibat tindakan pencurian tersebut khususnya para peternak. Untuk itu ia mendesak pihak kepolisian benar-benar serius menyikapi persoalan tersebut.

“Harapan kami hanya satu, meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas persoalan ini. Karena sampai sekarang masyarakat sangat resah,” tutupnya.

Sementra itu, Kapolsek Lantari Jaya hingga saat ini belum berhasil di konfirmasi saat dihubungi media ini. Begitu juga Kasat Reskrim Polres Bombana belum menjawab panggilan watsapnya saat kami konfirmasi.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *