Wantiworo Family FC Juara di Turnamen Sepak Bola U-13

La Isra (Baju Kuning) Saat Menyerahkan Piala Bergilir Kepada Tim Wantiworo Family FC (FOTO : BURHAN ODE)

BeritaRakyat.id,. Muna – Turnamen sepak bola U-13 yang diselenggarakan Yayasan Satria Insan Cita di Desa Oelongko Kecamatan Bone Kabupaten Muna sukses digelar.

Wantiworo Family FC (Muna) keluar sebagai juara setelah menumbangkan Angkasa Putra FC (Mubar) dengan skor tipis 1:0 dipartai final, Minggu (26/11/2023).

Pelatih Wantiworo FC, Muhamad Aznun, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Satria Insan Cita yang telah melaksanakan turnamen sepak bola U-13. Ia juga mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh anak didiknya itu.

“Kita ajarkan kedisiplinan pada anak didik kita, kita latihan tiga kali satu minggu, kita ikut bertanding disini buka target sebagai juara, tetapi kita mau melihat sampai dimana perkembangan mereka selama latihan,” Ucap Muhammad Aznun.

Ketua Yayasan Satria Insan Cita, La Isra sangat bersyukur karena kegiatan turnamen U-13 terlaksana dengan baik tanpa ada insiden apapun mengingat ini pertama kali dilakukan.

Olehnya itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam suksesnya kegiatan turnamen sepak bola U-13, terkhusus kepada Pemerintah Desa Oelongko karna sudah siap menjadi tuan rumah.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang turut mensponsori kegiatan ini. Kedepan kita akan lanjutkan lagi dengan event-event U-13, U-15 dan U-17, tentu kita akan selenggarakan dengan lebih meriah lagi,” Kata La Isra kepada media ini.

La Isra mengaku, kegiatan tersebut adalah bagian pembinaan generasi sepak bola khususnya wilayah Kabupaten Muna.

“Kita berharap yang lahir sebagai juara ini bisa lanjut ke jenjang Soeratin, itu menjadi target utama kita agar pemain ini masuk pada event-event resmi seperti Soeratin, sebab, Soeratin adalah kompetisi profesional Resmi dari PSSI,” Lanjutnya.

Semntara itu, kepala Desa Oelongko, Laode Diri berharap, kegiatan turnamen seperti ini terus berlanjut setiap tahun. Sebab kegiatan tersebut merupakan didikan yang sangat positif terhadap generasi muna.

“Pemerintah desa selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif, bukan hanya kegiatan bola, tetapi juga kegiatan festifal budaya,” Terangnya.

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *