Wakili Sultra di PPN, MAN 1 Kolaka Sabet Juara 3 Kategori Solo Mixed Equipment

Peserta MAN 1 Kolaka saat mengikuti lomba PPN secara virtual. ( FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kolaka mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pekan Pemuda Nasional (PPN) 2020. Kegiatan yang dibuka secara virtual di Jakarta, Rabu (28/10/2020), oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali ini memperlombakan 13 cabang kreativitas pemuda.

Salah satu cabang lomba yang diikuti perwakilan Sultra ini adalah bidang seni diwakili Muhammad Fachri. Siswa MAN 1 Kolaka ini kemudian memperoleh nilai 72.7 dan berhasil meraih juara tiga dalam kategori Solo Mixed Equipment (campuran) kompetisi perorangan (individual/solo) dengan peralatan digunakan kombinasi antara flag (bendera), weapon rifle (senjata) dan sabre (samurai).

Sementara itu, di kategori yang sama atau ensemble berhasil duduk di urutan ke 5 dengan perolehan piala perunggu yang diikuti enam peserta yakni Putri Mutmainnah Bastian, Dita Aura Aprilia, Alya Yuhar, Ahmad Subhan dan Nusrat Fateh Ali Husein.

“Untuk persiapannya kami lakukan latihan rutin selama sebulan baik latihan basic maupun trick dalam permainan colour guard yang mencakup semua alat flag, sabre maupun rifle, latihan itu kami berakhir bulan September sampai 20 Oktober,” ucap Nasrullah sebagai pelatih peserta MAN 1 Kolaka, Minggu (1/11/2020).

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kolaka Dr Ansani mengungkapkan rasa bersyukur dan bangga, sebab meski di tengah wabah pandemi Covid-19, siswanya masih dapat berprestasi di tingkat nasional.

“Saya selalu sampaikan kepada pembina maupun peserta, janganlah wabah Covid-19 ini menjadi hambatan untuk berprestasi. Saya selaku kepala sekolah mengapresiasi dan merasa bangga kepada siswa karena ini tingkat nasional,” ungkap Ansani.

YUSRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *