Usai Pilkada, Surunuddin Minta Seluruh Warga Konsel Jaga Kondusifitas

Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga saat memberikan keterangan pers di kantornya. (FOTO: AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah usai. H Surunuddin Dangga kemudian mengimbau warganya untuk tetap menjaga kondusifitas daerah.

“Kita harapkan kepada seluruh warga Konsel, baik yang telah mendukung saya maupun tidak, untuk selalu menjaga kondusifitas daerah kita,” imbau Surunuddin, Bupati Konsel, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/12/2020).

Sebagai calon bupati petahana yang memperoleh seuara terbanyak versi hitung cepat mandiri, Surunuddin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada sejumlah partai pengusung dan pendukungnya. Terkhusus kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan padanya untuk kembali memimpin Konsel di periode keduanya .

“Saya harap kepada tim Suara (jargon pencalonannya) untuk tidak terlalu euforia. Tetap tenang sampai tiba saatnya penetapan perolehan suara oleh KPU setempat,” pintanya.

Di kesempatan itu, calon bupati nomor urut 2 yang berpasangan dengan Rasyid ini, juga menyampaikan terima kasih kepada kedua pasangan calon (paslon) lain yang telah tampil menjadi kompetitornya.

“Karena tanpa kompetitor, kita tidak dapat berusaha semaksimal mungkin. Terima kasih pula kepada penyelenggara, Bawaslu, KPU maupun aparat keamanan yang telah bekerja profesional. Sehingga, pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak di Konsel berjalan dengan lancar dan damai,” tambahnya.

Tak lupa Surunuddin mengingatkan khususnya kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Konsel agar kembali fokus menjalankan tugasnya.

“Kalau kemarin beda pilihan, namun hari ini saya tekankan kepada ASN untuk kembali bersatu dan fokus bekerja dan mendukung pemerintah dalam melanjutkan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *